15 Klub Liga 1 Ancam Mogok Berkompetisi, Ini Kata Persib

Manajer Persib Umuh Muchtar. FOTO: Riana Setiawan

Manajer Persib Umuh Muchtar. FOTO: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung, Bali United dan PS TNI tidak termasuk Forum Klub Sepakbola Profesional (FKSP) yang berisi 15 tim peserta Liga 1 2017, yang mengancam mogok berkompetisi.


Kenapa Persib tak termasuk ke dalam FKSP? Manajer Persib, Umuh Muchtar menjelaskan, dia tidak tahu menahu soal adanya aksi 15 klub tersebut. Ia pun tak pernah diajak untuk melakukan konsolidasi seputar pernyataan sikap itu.

Baca Juga: 15 Klub Liga 1 Ancam Mogok Kompetisi, Persib?

“Tidak ada telepon dari salah satu dari 15 klub itu, tidak pernah ada ‎yang mengajak komunikasi, sama sekali tidak tahu, tiba-tiba ada berita-berita aja,” kata Umuh saat dihubungi,  Kamis (5/10).

Sebelumnya diberitakan, saat liga 1 menyisakan tujuh pekan, 15 klub yang bergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional menyatakan bakal mogok bertanding.

Hal itu andai PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator masih tak menghiraukan evaluasi kompetisi bersama klub. Sebelumnya 15 klub ini ingin menyampaikan aspek yang berkaitan dengan kualitas.

Sebab, sejauh ini, Liga 1 dianggap mereka tak sesuai ekspetasi. Maka, pihak klub bertemu secara rutin sejak awal, dan tengah musim. Puncaknya pada Selasa (3/10) malam.

Namun, dari evaluasi itu, tak ada satupun pihak LIB yang datang padahal sudah diundang klub.

Berikut 15 Klub tersebut:

  1. Persija Jakarta
  2. Bhayangkara FC
  3. Arema FC
  4. Borneo FC
  5. PSM Makassar
  6. Persiba Balikpapan
  7. Sriwijaya FC
  8. Mitra Kukar
  9. Persela Lamongan
  10. Gresik United
  11. Persipura Jayapura
  12. Perseru Serui
  13. Barito Putera
  14. Semen Padang
  15. Madura United

(Persija, PSM dan 13 Klub Liga 1 Ancam Mogok Berkompetisi)

(pra)

Loading...

loading...

Feeds