Yuk Coba Kopi Sunda Gulali di One Eighty Coffee & Music

One Eighty Coffee & Music di Jalan Ganeca, Nomor 3, Bandung. Foto: Istimewa

One Eighty Coffee & Music di Jalan Ganeca, Nomor 3, Bandung. Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kabar gembira untuk para pecinta kopi datang dari One Eighty Coffee & Music yang berlokasi di Jalan Ganeca, Nomor 3, Kota Bandung.


One Eighty Coffee & Music  tak hanya menjual kopi saja, melainkan diperkuat barista yang tentunya lihai meracik kopi.

Menyusuri bar kopi di tengah lantai 1, pengunjung mendapati beberapa toples berisi biji kopi lokal seperti Sunda Gulali, Aceh Abyssinia, sampai kopi internasional Guatemala Santa Isabel.

Untuk minuman kopi ini, baik versi panas maupun dingin, satuannya tidak sampai 30 ribu rupiah.

Baca Juga:

Inilah Waktu Terbaik untuk Kamu Minum Kopi tanpa Mengganggu Tidur

Cari ‘Western Food’ yang Tidak Mahal di Bandung? Mampir ke District 29 Yuk!

Salah satu kopi andalan One Eighty Coffee adalah sunda gulali. Kopi asal Jawa Barat ini terkenal dengan aroma pahit dan harumnya yang tajam.
Cara meracik kopi ini pun tak bisa sembarangan. Suhu air harus 80 derajat selcius, karena memengaruhi rasa dari biji kopi itu sendiri.

Seperti Gulali, olahan biji kopi yang sudah dihancurkan kemudian diramu seperti karamel, hanya saja bukan sari manisnya yang diambil, melainkan rasa sari pahitnya.

Itu mengapa Sunda Gulali terasa sangat pahit dan agak sedikit asam.

Selain kopi, minuman lain seperti teh, cokelat, jus, dan mojito tersaji dalam beragam variasi rasa. Menu makanan juga beragam, mulai brunch, makanan berat, camilan pastry dan cake.

Ada juga caesar salad dengan dressing dan potongan keju parmesan yang royal. Caesar salad ini oke banget untuk harga 29 ribu rupiah.

Soal tempat, One Eighty Coffee & Music memiliki interior ruangan vintage-modern. Kafe yang lokasinya di tengah Kota Bandung ini dekat kampus ITB.

Di dalamnya ada kolam berair jernih yang disulap menjadi salah satu area duduk pengunjung dengan fasilitas meja dan bangku kayu.

Desain interior tersebut membuat pengunjung nyaman menikmati matahari yang mulai menggelincir ke barat dengan kaki menjulur ke kolam, ditemani makanan dan kopi, tentunya.

(peh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …