PAN Muda Minta DPP Tegas Usung Deddy Mizwar

Ketua PANDU Indonesia Jabar, Aap Salahudin

Ketua PANDU Indonesia Jabar, Aap Salahudin

Aap mengakui, memang sempat muncul aspirasi dari organisasinya untuk mendukung kader PKS Haris Yuliana sebagai pendamping Deddy Mizwar, tetapi tidak berkaitan dengan aspirasi pengusungan Demiz oleh PAN.


“Kami cuma jengkel aja melihat arah politik Pilgub Jabar yang semakin tidak jelas sampai saat ini. Kasihan kan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Gerindra Undang Partai Poros Baru. Ada Apa Ya?

Golkar Jabar Seret Kasus SK Bodong ke Polisi

Mengenai koalisi, lanjut dia, PANDU Indonesia Jabar menyerahkan sepenuhnya ke pengurus wilayah maupun PAN pusat. Pertimbangan PANDU Indonesia Jabar agar PAN pusat membidik Deddy Mizwar, kata Aap, juga melihat isyarat-isyarat politik yang beberapa kali disampaikan pendiri PAN, Amin Rais.

“Selain isyarat politik dari Pak Amien Rais, juga mengingat pertimbangan ideologis, pemetaan politik nasional, juga persoalan aspirasi keumatan di Jabar, figur yang cocok bagi PAN itu ya Deddy Mizwar,” kata Aap.

Baca Juga:

Kader Golkar Jabar Berang, Kumpulkan Koin Receh untuk DPP

Kesal, Dedi Mulyadi Blak-blakan Soal Mahar Rp10 Miliar

Namun soal figur mana yang akhirnya diusung, lanjut dia, wewenang tetap ada di tangan DPP PAN. Menurutnya, PANDU Indonesia Jabar hanya sebatas menyampaikan kerisauan atas kondisi politik Pilgub Jabar saat ini.

“Sebab, semua figur calon dari PAN, seperti Bima Arya dan Desy Ratnasari, nyatanya tidak satupun yang tegas siap maju. Konon katanya Daeng Muhammad anggota Fraksi PAN DPR RI yang juga dinilai layak maju di Jabar, tapi belum jelas juga langkahnya,” papar Aap.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds