Joko Anwar Senang Penonton Nggak Bisa Tidur setelah Nonton “Pengabdi Setan”

Film Pengabdi Setan. Foto: Rapi Film

Film Pengabdi Setan. Foto: Rapi Film

Setelah credit title, penonton tak juga meninggalkan kursi. Joko pun memberikan kejutan dengan nongol di bioskop ketika lampu dinyalakan.


Rata-rata penonton memberikan ucapan selamat kepada Joko. Ada pula yang marah-marah karena ketakutan sepanjang film.

Di media sosial, komentar positif untuk Pengabdi Setan terus mengalir. Ada yang mengaku merasakan ketegangan sampai akhir film.

Baca Juga:

“Annabelle: Creation”, Kritikus Film Pro-Kontra

Baby Margaretha Main di Film Psikopat. Bakal Tampil Seksi?

Ada yang kaget setengah mati saat sosok ibu (Ayu Laksmi) datang ke rumah dan menghantui Rini (Tara Basro). Ada pula yang tidak bisa tidur lantaran terbayang adegan yang menampilkan pasukan mayat hidup.

Pengabdi Setan pun seolah-olah menghantui, bahkan setelah ditonton. ’’Masa ada yang bilang kayak dengar suara lonceng ibu, ada yang sampai mimpi buruk juga,’’ ujar Joko, lantas tertawa.

Joko happy karena tujuannya tercapai. Yakni, membuat kisah horor yang memorable dan berciri khas. Setiap karakter di Pengabdi Setan diciptakan dengan detail sehingga bisa terbayang di memori penonton.

Sebenarnya, Joko sempat cemas ketika membuat Pengabdi Setan. Sutradara Modus Anomali dan A Copy of My Mind itu khawatir kalau fans film aslinya kecewa.

Apalagi, versi film yang tayang 35 tahun silam tersebut sangat sukses pada zamannya. Kekhawatiran itu tak terbukti. Joko mengaku menerima banyak komentar positif dari fans Pengabdi Setan versi 1982.

Joko dinilai sukses memberikan warna baru sekaligus mempertahankan ciri khas film pertama. Ada pula penonton yang berkomentar bahwa Pengabdi Setan versi remake mirip dengan film-film horor dari jagat The Conjuring.

Loading...

loading...

Feeds