Golkar Tentukan Cagub Jabar Hari Ini, Pendukung Dedi Mulyadi Waswas

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat-Dedi Mulyadi berdampingan dengan Puti Guntur Soekarno, beberapa waktu lalu. Foto: Maldiansyah/Pasundan Ekspres

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat-Dedi Mulyadi berdampingan dengan Puti Guntur Soekarno, beberapa waktu lalu. Foto: Maldiansyah/Pasundan Ekspres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, MQ Iswara menyatakan, sejumlah pengurus DPD Golkar Jabar bertolak ke kantor DPP untuk meminta kepastian pengusungan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.


Namun sesampainya di Jakarta, ternyata banyak pengurus Golkar Kabupeten kota yang juga hadir untuk menyampaikan aspirasi yang sama. Iswara memastikan, penyampaian aspirasi itu berjalan tertib dan damai.

“Ternyata ada teman-teman dari kabupaten kota memberikan dukungan moral,” ujar Iswara kepada wartawan, Senin (2/10/2017).

Para pengurus daerah yang berangkat ke Jakarta di antaranya Dedi Mulyadi sendiri sebagai Ketua DPD Golkar Jabar. Menurutnya, tidak ada unsur paksaan pasca-deklarasi dukungan terhadap Dedi Mulyadi, yang digelar di kantor DPD Golkar Jabar pekan lalu.

“Kita diterima dengan baik oleh Nurdin Khalid, Idrus Marham (Sekjen DPP Golkar),” ujar Iswara.

Seperti diketahui, reaksi keras muncul dari para kader Golkar Jabar agar DPP mengusung Dedi Mulyadi pasca-bocorarnya draft SK pengusungan DPP Golkar terhadap Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin ke publik.

Kepastian siapa kandidat yang akhirnya akan diusung partai Golkar di Pilgub Jabar, Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku tidak tahu persis.

Ia hanya menengarai rapat di DPP Golkar hari ini salah satunya akan memutuskan bakal calon mana yang akan diusung untuk Pilgub Jabar termasuk kandidat lain pada Pilkada serentak 2018 daerah lainnya.

“Saya tidak tahu persis, mungkin salah satunya memutuskan soal Pilgub Jabar,” kata Ace di Jakarta, seperti dilansir jpnn.com (Jawa Pos Group), Senin (2/10).

Ace pun menyinggung adanya para kader Golkar Jabar yang menyambangi kantor DPP untuk menyampaikan aspirasi pengusungan Dedi Mulyadi. Saat ini, kata Ace, tim pilkada DPP PG tengah rapat menentukan siapa calon kepala daerah tersebut.

“Sebetulnya pada pertemuan rapat-rapat lalu sudah ditentukan beberapa calon kepala daerah yang resmi diusung PG,” ungkap Ace.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds