Kronologi Penembakan Polisi yang Tewaskan Pengemudi Ojek Online di Bandung

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Agus Maulana (23) warga Gang Ciseureuh Moh Toha Bandung tewas di kawasan Jalan Mohamad Toha Bandung, Minggu(1/10) dini hari.


Korban yang diketahui berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini tewas dengan luka tembak di bagian tengkuk yang diduga menjadi korban peluru nyasar anggota polisi.

Diduga korban menjadi korban salah tembak anggota polisi yang tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengeroyokan di lokasi tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan peristiwa ini. “Telah terjadi penembakan di Jalur Tol Mohamad Toha oleh anggota Polsek Bojongloa Kidul, Polrestabes Bandung Minggu 1 Oktober 2017,” ujarnya.

Penembakan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Korban  tewas dengan mengalami luka tembak pada tengkuknya.

Peristiwa terjadi saat tim Reskrim Polsek Bojongloa Kidul mencari pelaku pengeroyokan di Jalan Mohamad Toha Bandung.

Saat anggota melakukan penangkapan di lokasi, terjadi perlawanan yang dilakukan warga sehingga mengakibatkan anggota polisi luka memar.

Setelah itu terdengar bunyi letusan yang diduga berasal dari senjata milik Bripka PAM dan mengenai tengkuk korban Agus hingga tewas.

Terkait insiden ini pihak Polrestabes Bandung melakukan beberapa langkah-langkah, di antaranya melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari bukti serta mencari keterangan saksi-saksi.

Pihak Pengamanan Internal (Paminal) Polrestabes Bandung juga melakukan pemeriksaan terhadap anggota Bripka PAM.

(rmo/ca)

Loading...

loading...

Feeds