Setya Novanto Lolos, Muncul Meme Godfather dan “Pengabdi Setyan”

Foto Setya Novanto

Foto Setya Novanto

POJOKBANDUNG.com – Menangnya tersangka korupsi e-ktp Setya Novanto dalam sidang pra-peradilan kemarin Jumat (29/9/2017), bikin geger warganet. Rata-rata, mereka tidak setuju jika Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Golkar itu bebas.


Warganet yang kesal melampiaskannya dengan beragam ekspresi, termasuk bikin meme. Bahkan ada meme yang mempelesetan film horor karya Joko Anwar yang lagi nge-hits, yakni Pengabdi Setan menjadi “Pengabdi Setyan”.

meme Pengabdi Setan. Twitter

Di meme Pengabdi Setyan, tampak Setya Novanto terbaring di rumah sakit, mengenakan alat bantu pernapasan, ditemani seorang perempuan. Foto Setya Novanto yang dirawat ini sebelumnya sempat heboh di linimassa.

Pada meme Pengabdi Setyan, satu mata Setya Novanto tampak mendelik, sementara satu mata lagi terpejam. Tak jauh dari ranjang, ada sosok berpakaian hakim dengan rambut putih.

Meme tersebut bertuliskan “Pengabdi Setan” warna merah dan “Setyan Lolos Lagi 29 September 2017”.

“Setya Novanto? Kebenaran TANPA UANG mjd kejahatan. Kejahatan dg BANYAK UANG mjd benar. Pengabdi Setan berkumpul -menaruh sesajen kemenangan,” kicau sebuah akun di Twitter.

Diberitakan sebelumnya, hakim Cepi Iskandar membuat keputusan kontroversial menerima permohonan praperadilan Setya Novanto terkait status tersangka dalam kasus korupsi e-KTP.

Baca Juga:

Gila, Hakim Cepi Iskandar ‘Bunuh KPK’, Bebaskan Setya Novanto

Mangkir dari Panggilan KPK, Nurul Arifin Sebut Setya Novanto Berpenyakit Vertigo

Keputusan itu diambil hakim berambut putih itu dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

Meme Setya Novanto bukan kali ini saja muncul. Sebelumnya, beredar foto Setya Novanto yang terbaring di rumah sakit dengan alat bantu pernapasan dan sejumlah selang terpasang di tubuhnya.

Namun warganet meragukan keaslian sakit Setya Novanto hingga foto tersebut menjadi lelucon.

Misalnya ada meme foto Setya Novanto yang menjadi tontonan diktator Korea Utara Kim Jong-un dan para perwiranya. Di meme ini Kim dan anak buahnya tampak tertawa gembira sambil menunjuk Setya Novanto yang terbaring di ranjang.

meme Kim Jong-un dan Setya Novanto. Twitter

Ada juga meme yang mengganti alat pernapasan Setya Novanto dengan topeng yang dipakai Bane, karakter di film Batman.

Meme Setya Novanto. Twitter

Bahkan meme terbaru, ada yang mendesain foto Setya Novanto menjadi poster film The Godfather.

Meme Setya Novanto. Twitter

Dalam poster itu, Setya Novanto diposisikan sebagai Don Corleone atau Al Pacino (bintang film Godfather). Ia mengenakan sapari gelap, kemeja putih dan sekuntum mawar merah terselip di saku dadanya. Di samping sosok “Don” Setya Novanto, tertera sederet jabatan dan kasus.

“Setya Novanto tidak jadi tersangka lagi, hakimnya takut disiram air keras atau mati mendadak seperti yang di Amerika,” cuit warganet yang lain.

Bebasnya Setya Novanto menjadi trending topic di Twitter yang mencapai 38,9 ribu tweet.

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds