Persiba Siapkan Jurus Khusus Redam Sayap Persib Bandung

HARIYADI

HARIYADI

POJOKBANDUNG.com, BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan mewaspadai sayap Persib Bandung saat bentrok di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (1/10) besok.


Pasalnya, Maung Bandung dominan melancarkan serangan lewat kedua sayap. Terutama sisi kiri yang kerap diisi oleh Atep atau Shohei Matsunaga. Untuk mengantisipasi serangan Persib, pelatih Persiba Haryadi berencana menurunkan Alfath Fathier.

Pemain yang baru pulih dari cedera engkel tersebut, memiliki kecepatan yang apik. Sehingga bisa berduel maksimal dengan para gelandang lawan. Meski muda, pemain nomor punggung 6 ini juga sudah dewasa dalam bermain.

Alfath tercatat melakukan tekel sebanyak 62 kali dengan tingkat kesuksesan 69 persen. Dia juga berhasil melakukan 62 intersep dan 60 clearences.

“Di posisi itu (bek kanan), kami bisa memainkan Alfath. Dia sudah kembali dalam latihan. Jadi tidak masalah. Saya yakin, anak-anak bisa mengantisipasi itu (serangan dari sayap),” kata Haryadi.

Selain Alfath, pria berlisensi A AFC ini juga bisa menurunkan pemain syarat pengalaman, Iqbal Samad. Meski usianya sudah kepala tiga, Iqbal mampu tampil reguler dan kerap membantu tim meraih hasil maksimal.

“Dua pemain ini punya peluang yang sama untuk bermain. Tergantung kesiapan mereka dalam latihan terakhir (uji coba lapangan). Saya selalu begitu,” ungkap Haryadi.

Dia membeberkan, performa Alfath dalam latihan cukup memuaskan. Walau sempat absen di tiga laga terakhir, dia sudah bisa menunjukkan kualitas terbaik. “Tapi sekali lagi. Saya harus lihat di latihan terakhir,” tegas Haryadi.

Terpisah, fisioterapi Persiba Wildan mengatakan, Alfath bisa tampil 100 persen saat bertemu Persib Bandung. “Proses kesembuhannya berjalan lancar. Dia sudah bisa tampil normal lawan Persib,” terang Wildan.

(ndu/is/k18)

Loading...

loading...

Feeds