Jabar Kuasai Perolehan Medali Kejurnas Petanque 2017

Tim Jawa Barat meraih gelar di Kejurnas Petanque 2017, yang berlangsung di Tabanan, Bali Sabtu malam (29/9) (Nuris Andi Prastiyo/Jawa Pos)

Tim Jawa Barat meraih gelar di Kejurnas Petanque 2017, yang berlangsung di Tabanan, Bali Sabtu malam (29/9) (Nuris Andi Prastiyo/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- KONTINGEN Jawa Barat (Jabar) menguasai perolehan medali pada hari terakhir Kejurnas Petangue 2017 yang berlangsung di GOR Debes, Kab Tabanan, Bali, Sabtu malam (29/9).


Total 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu menjadi torehan Jabar pada hari terakhir, kemarin.

Bagi kontingen Jabar, prestasi mereka pada Kejurnas kedua ini cukup menggembirakan. Sebab, pada PON 2016 lalu, Jabar yang bertindak sebagai tuan rumah hanya mendulang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

”Persaingan saat ini tidak didominasi satu kontingen saja, sekarang lebih merata,” ujar Didi Suryadi, manajer tm petanque Jabar Sabtu malam (29/9). Persiapan yang dijalankan tim Jabar berlangsung hanya tiga hari. Sebagian besar, proses latihan dan persiapan umum berlangsung di Pengcab Kota/Kabupaten di Jabar.

Tahun ini, total 19 Pengprov dari total 21 Pengprov di bawah naungan Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB FOPI). Ramdhan Pelana, Technical Delegate, Kejurnas Petanque menyebutkan bahwa pembinaan di daerah saat ini terus berlanjut. “Itu menjadi modal kami menuju ajang internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi menutup Kejurnas Petanque 2017 sembari melepas burung Merpati.

“Saya mengapresiasi perjuangan teman-teman di tengah keterbatasan ini, tetap semangat berlatih untuk berikutnya,” terangnya. Pernyataan Imam itu cukup beralasan, sebab, tribun penonton menggunakan bambu tradisional dan juga GOR sederhana di Tabanan, Bali.

Klasemen Perolehan Medali Kejurnas Petanque 2017 (3 besar)

  1. Jawa Barat 4 1 1
  2. Jambi 2 1 1
  3. Jawa Tengah 2 1 –

(jpk/nap/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …