Gubernur Ingin PWRI Wariskan Semangat Pembangunan pada Generasi Muda

Gubernur Ahmad Heryawan pada peringatan Hari Jadi PWRI ke-55 Tahun 2017

Gubernur Ahmad Heryawan pada peringatan Hari Jadi PWRI ke-55 Tahun 2017

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan bahwa berkarya membangun bangsa, adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga. Tak terkecuali para sepuh yang sudah pensiun dari pekerjaan formalnya.


Maka dari itu, Gubernur berharap para anggota pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) khususnya, untuk dapat mewariskan semangat dalam bekerja pada generasi penerusnya, juga bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

“Faktor umur tidak bisa diganggu-gugat, tetapi produktivitas nilai, kejiwaan yang mampu menghadirkan semangat pada generasi muda itu tidak ternilai harganya,” kata Gubernur Ahmad Heryawan, pada peringatan Hari Jadi PWRI ke-55 Tahun 2017, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (29/09/2017).

“ASN yang sekarang, dapat warisan semangat dari ASN pensiunan. Anak muda hebat juga karena dorongan orang tuanya.”

Aher pun mengajak PWRI untuk siap menghadapi situasi apapun di era kekinian. Dengan kekompakan dan kebersamaan yang digalang para anggotanya, PWRI dapat berperan mendorong suksesnya program-program pemerintah.

“Hati- hati dijajah kehidupan, kitalah yang harus menguasai jaman, ikuti zaman dengan baik, kuasai jaman dengan baik, jangan sampai tuntutan jaman yang menguasai kita,” ungkap Aher.

Ketua Umum PB PWRI Haryono Suyono, mengatakan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, PWRI di Jawa barat terlihat luar biasa.

Hal tersebut membuat PWRI yang anggotanya sepuh terlihat makin muda, dan bugar. Pun dengan berbagai kontribusi yang dijalankan, membuat PWRI berperan sejajar dengan organisasi- organisasi pemuda, dalam membangun bangsa.

Suyono juga melaporkan pada Gubernur, bahwa PWRI di Jawa Barat, sesuai arahan yang telah diberikan Gubernur Ahmad Heryawan di waktu yang lampau, telah melakukan gerakan Budi daya pisang cavendis yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …