Asyik! di HUT Jabar ke-74 Ada Rekor bagi-bagi Martabak San Francisco

Pemecahan rekor Martabak San Francisco‎ di HUT Provinsi Jawa Barat ke-74. Foto: Mur

Pemecahan rekor Martabak San Francisco‎ di HUT Provinsi Jawa Barat ke-74. Foto: Mur

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Martabak San Francisco‎ memecahkan rekor pemakan martabak terbanyak dalam peringatan hari jadinya yang ke-50. Peringatan ini sekaligus perayaan HUT Provinsi Jawa Barat ke-74.


Pemecahan rekor dilakukan di Jalan Diponegoro, Sabtu (30/9/2017). Owner Martabak San Fransisco, Buyung Haryanto, mengatakan sekitar pukul 10, pihaknya sudah membagikan sekitar 5 ribu potong martabak.

Ia mengatakan pihaknya sengaja membuat rekor unik tersebut. “Kami ingin memecahkan rekor yang tercatat di Original Rekor Indonesia dengan memberikan martabak terbanyak,” ujar Buyung Haryanto.

Untuk menyukseskan acara ini, Buyung menyiapkan sekitar 1.500 butir telur, 200 kilogram mentega, 250 kiligram terigu, untuk sekitar 450 loyang martabak.

Pemecahan rekor Martabak San Francisco‎ di HUT Provinsi Jawa Barat ke-74. Foto: Mur

“Kami menyajikan martabak spesial dengan toping- toping istimewa,” katanya.

Bicara mengenai bahan baku, Buyung mengatakan, pihaknya selalu menggunakan bahan baku dengan kualitas paling baik. Sehingga menghasilkan martabak dengan rasa terbaik juga.

Di Bandung, gerai Martabak San Fransisco ada di tiga titik, yakni Jalan Burangrang, Jalan Karapitan, dan Jalan Ir H Djuanda-Dago. Martabak ini juga membuka waralaba di luar Kota Bandung.

Sementara itu, Presiden Original Rekor Indonesia (ORI). Agung Elvianto, mengatakan Martabak San Fransisco berhasil memecahkan rekor pemakan martabak terbanyak, yakni 7.200.

Sebelumnya, Original Rekor Indonesia mencatan pembagian 3.000 martabak. Namun dalam kesempatan itu, Martabak San Francisco juga membuat rekor baru dengan toping terbanyak yaitu 50 toping.

“Kami mengapresiasi acara ini, karena ini merupakan ajang promosi makanan tradisional. Sehingga makanan tradisional Indonesia bisa lebih dikenal masyarakat luas,” terangnya.

Ia berharap, acara ini bisa diikuti dengan produk makanan tradisional lainnya. Sehingga, lebih banyak lagi makanan tradisional Indonesia yang dikenal.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …