Mulai Akhir Tahun Ini, Parkir di Taman Dewi Sartika Bayar

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Mulai akhir tahun ini, parkir di Taman Dewi Sartika di Jalan Merdeka, tepatnya di sebelah taman Balaikota akan berbayar.


Hal demikian dilakukan karena kawasan itu sudah masuk ke kawasan yang harus masuk retribusi-nya sesuai peraturan walikota.

“Kita memang sudah ada kerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk mengelola parkir di Taman Dewi Sartika,” ujar Kepala Bagian Umum Setda Pemkot Bandung Dadang Dharmawan, kepada wartawan Kamis (28/9).

Dadang mengatakan, tarif parkir yang diberlakukan akan sesuai standar dalam Perda, yang diharapkan dapat menjadi pemasukan PAD dan orang-orang yang parkir di sana tidak akan terlalu lama seperti sekarang.

“Kalau sekarang, yang parkir kan bisa seenaknya mereka lama parkir, sementara kendaraan PNS dan orang-orang yang berkepentingan datang ke Balai kota malah tidak kebagian tempat parkir,” paparnya.

Kapasitas Taman Dewi Sartika sendiri untuk sekitar 60 kendaraan roda empat dan 100 untuk kendaraan r‎oda dua. Setelah diberlakukan parkir berbayar di taman Dewi Sartika, Dadang mengakui, besar kemungkinan para pengendara beralih parkir ke tempat parkir balai kota karena gratis.

Untuk itu, lanjut Dadang, pihaknya akan mengkhususkan, parkir di Balaikota hanya untuk PNS atau tamu-tamu yang memang berkepentingan ke Balaikota.

“Kalau untuk PNS tinggal menunjukan kartu identitas PNS. Kalau punya itu, baik parkir di tempat parkir balai kota dan Taman Dewi Sartika akan gratis,” tegasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds