Jalan Provinsi Sudah Tua, DPRD Jabar Usulkan Anggaran Pemeliharaan Rp131 Miliar

Komisi IV saat saat rapat terkait usulan anggaran OPD dalam RAPBD Jabar 2018 di ruang kerja Komisi IV

Komisi IV saat saat rapat terkait usulan anggaran OPD dalam RAPBD Jabar 2018 di ruang kerja Komisi IV

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady mengatakan, jalan provinsi Jabar ada sepanjang 2.365 kilometer, rata-rata sudah tua sekitar 85 persen.


Untuk itu, harus ada kesepahaman antara Pemprov dengan DPRD Jabar untuk menetapkan tahun infrastruktur agar jalan dalam kondisi benar-benar mantap mencapai kisaran angka 100 persen.

Daddy membenarkan, sektor infrastruktur dijadikan skala prioritas setelah pendidikan dan kesehatan, namun dari sisi anggaran masih jauh dari harapan.

Bayangkan, dari sembilan OPD mitra kerja Komisi IV, pada tahun anggaran 2018 mendatang hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp 2,7 triliun. Sedangkan dana yang dibutuhkan untuk jalan yang sudah tua membutuhkan anggaran Rp 2,3 triliun hingga Rp 2,5 triliun.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada kesepahaman antara Pemprov Jabar dan DPRD Jabar untuk menetapkan tahun infrastruktur.

“Padahal dalam RPJMD 2013-2018 Gubernur sektor infrastruktur menjadi skala prioritas ketiga setelah pendidikan dan kesehatan,” kata Daddy saat ditemui ruang kerja Komisi IV terkait usulan anggaran OPD mitra Komisi IV dalam RAPBD Jabar 2018, Selasa (26/9).

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …