Cristiano Ronaldo Tampil ke-150 di Pentas Eropa, Mau Tahu Statistiknya?

Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com – Cristiano Ronaldo mencapai capaian penting (milestone) di pentas Eropa saat Real Madrid menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.


Laga tersebut menjadi penampilannya ke-150 di ajang Eropa sepanjang kariernya.

Hebatnya, dia menandai milestone menawan itu dengan mencetak dua gol dan Madrid di bawanya meraih kemenangan 3-1 di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

Itu merupakan kemenangan pertama Los Merengues di kandang Dortmund.

Baca Juga:

Waduh! Neymar dan Cavani Rebutan Penalti, Nyaris Baku Hantam di Kamar Ganti

Pemainnya Cedera, Barcelona Malah Untung

Dari 150 laga tersebut, Ronaldo meraih 95 kemenangan, 33 seri, dan hanya 23 kali kalah. Dia mencatat persentase kemenangan mencapai 63 persen.

Ronaldo mengemas total 112 gol di ajang Eropa selama membela Madrid, Manchester United, dan Sporting CP. Jumlah gol yang lebih banyak dibanding pemain lain, termasuk penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Selain itu, laga Madrid kontra Dortmund menjadi penampilannya ke-400 bersama Los Merengues di semua ajang. Ronaldo digaet Madrid dari Man United pada 2009 silam dengan banderol 94 juta euro.

Dari 400 laga bersama Madrid di semua ajang, Ronaldo mencetak 411 gol dan membuat 111 assists. Dia meraih 293 kemenangan, 60 seri, dan 47 kekalahan. Sebuah angka statistik yang terbilang menawan.

(epr/Soccerway/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …