Bagaimana Egy Maulana Vikri Bisa Jadi Bintang Timnas Indonesia? Begini Pengakuannya

Egy Maulana Vikri. Foto via Bobotohid

Egy Maulana Vikri. Foto via Bobotohid

POJOKBANDUNG.com – Bintang masa depan Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri tampil bagus saat timnas U-19 berlaga di ajang AFF U-18 beberapa waktu lalu.

Pemain kelahiran Medan itu pun mengungkapkan banyak hal. Dia adalah bintang utama Indonesia di AFF U-19 lalu kala finis di urutan ketiga.

Egy bahkan menjadi top skorer dan bisa dibilang sebagai pemain paling mencolok yang berada di tim.

JawaPos.com (grup pojokbandung.com) mendapat kesempatan untuk mewawancarai sang pemain menjelang TC tahap baru dia bersama Timnas U-19.

Egy menceritakan banyak hal terutama soal awal mula karier hingga kecintaannya pada orang tua yang tak berbatas.

  1. Boleh ceritakan awal mula Egy masuk dunia sepak bola? Mengapa Egy akhirnya memilih untuk serius pada sepak bola ini?

Dari dulu memang suka bola hahaha. Karena keluarga juga keluarga sepak bola. Ayah pemain bola sekaligus pelatih juga jadi emang udah suka sepak bola dari kecil.

  1. Mengapa sepak bola? Apakah sebelumnya Egy juga aktif di olahraga lain saat kecil?

Saya ke olahraga lain ada tapi cuma main iseng aja kayak bulu tangkis terus futsal tapi cuma iseng ya, mas, ga sering, jarang banget malah. Sepak bola ya udah dari kecil emang sukanya bola emang mau jadi pemain bola karena yakin di sepak bola.

  1. Sosok yang paling berperan sehingga Egy bisa menjadi bintang muda Indonesia seperti sekarang siapa? Mengapa dia?

Orang tua pertama sekali yang menginspirasi karena mereka yg mengajarkan saya bagaimana semua di sepak bola. Kan ayah saya pemain bola jadi dia tau semua, dia ceritakan tetang pengalaman dia di sepak bola mulai dari kecepatan, passing, finishing dia semua latih.

Kemudian Sekolah Sepak Bola saya Asamkumbang dan SSB Tasbi. Pelatih di SSB Tasbi om saya, Gabroesky, dia melatih skill saya. Pak Bagja yg membawa saya dari Medan sejak kelas 1 SMP sampai sekarang saya dibuat olehnya dan semua yg telah memberi saya motivasi dan pengalamannya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

  1. AFF lalu bisa dibilang sebagai momen terbesar dari karier Egy. Menjadi top skorer dan salah satu pemain paling diandalkan tim. Bagaimana perasaan Egy akan AFF tersebut? Ada ga momen paling istimewa saat AFF itu? Kalau ada saat apa?

Alhamdulillah saya bisa mengikuti AFF tahun ini saya sangat senang bangga juga ya. Walaupun tak jadi juara 1 karena Allah belum mengizinkan kita mungkin next Allah akan mengizinkan amin. Intinya momen itu semua berjuang bekerja keras berdoa dengan satu tekad satu tujuan kita kompak saya sangat senang dengan tim ini.

  1. Posisi favorit Egy di lapangan sebenarnya apa? Karena kita lihat Egy cukup versatile sebagai gelandang serang, tapi juga bisa menjadi striker. Apa posisi yang paling Egy sukai?

Saya paling suka bermain di posisi belakang striker. Tapi di mana pun saya di letakan saya akan siap memberikan yg terbaik.

  1. Harapan Egy untuk Sepak Bola Indonesia?

Semoga sepak bola Indonesia lebih baik lagi lebih maju lagi, bisa terus terusan juara melahirkan pemain pemain yg berkualitas untuk bermain di liga top Eropa, selalu respek, dan selalu mau jadi yang terbaik, amin.

(rap/JPC)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …