Agenda Seni Bandung #1 Malam Ini: Balada, Jazz dan Drama dari Studiklub Teater Bandung. Nonton Yuk!

Poster acara SeniBandung#1

Poster acara SeniBandung#1

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Festival SeniBandung#1 malam ini mengetengahkan tiga agenda unik, yaitu pertunjukan Studiklub Teater Bandung (STB) di GK Rumentang Siang, Balada Katho oleh Yayan Katho di Kebon Seni, dan Jazzy Juicy dengan tema Rabukustik di Cafe Halaman.


STB adalah kelompok teater modern tertua di Indonesia, didirikan 30 Oktober 1958 oleh 7 mahasiswa dan seorang wartawan. STB telah banyak memanggungkan naskah-naskah penulis Indonesia maupun mancanegara, berupa terjemahan dan saduran.

Malam nanti, STB akan mementaskan lakon “Kereta Kencana”. Pemainnya ialah Sugiyati SA dan Deden Syarif dengan arahan sutradara IGN Arya Sanjaya di Gedung Rumentang Siang, Jalan Baranangsiang No.1 Bandung.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Bakal Gelar Festival Seni Bandung Sebulan Penuh

Disbudpar Bandung Gelar Liga Seni Budaya

Lakon dipentaskan dua malam, yakni Rabu (27/9/2017), dan Kamis (28/9/2017). Pementasan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Naskah “Kereta Kencana” yang dipentaskan STB merupakan karya WS Rendra; sebuah karya saduran dari naskah “Kursi-Kursi” karya Eugene Ionesco, terjemahan Toto Sudarto Bachtiar.

Agenda lain yang tak kalah menarik ialah Yayan Katho yang konser di Kebun Seni. Kebun Seni adalah ruang berkesenian yang terletak di Jalan Tamansari 69/area parkir pintu 3 Kebun Binatang Bandung.

SeniBandung#1

Selama ini, Kebun Seni rajin menggelar kegiatan teater, musik, tari, sastra, seni rupa, dan lain-lain. Pada Seni Bandung #1 kali ini, Kebun Seni akan menampilkan pertunjukan musik balada dari Yayan Katho, seorang musisi sekaligus juga komposer, penyair, aktor, sutradara dan penggagas Teater Awal.

Yayan Katho juga aktif di Laskar Panggung dan juga salah satu elemen penting dalam aktivitas kesenian di Kebun Seni. Malam ini, Yayan Katho akan tampil jam 20.00.

Satu lagi, agenda Trio Jazzy Juicy di Café Halaman yang terletak di Jalan Taman Sari 92 Bandung. Hadir sejak tahun 1999, Café Halaman rutin menyelenggarakan pertunjukan musik akustik setiap hari Rabu jam 19.30 dengan tajuk Rabukustik.

Pada Rabukustik malam hari ini, akan ditampilkan trio Jazzy Juice yang beranggotakan Dyah Sekar (piano/keyboard), Rudy Zulkarnaen (bas) dan Adisty. Selamat menyaksikan.

SeniBandung#1

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …