HUT Bandung ke-207, Yuk! Nonton Teater Munding Dongkol di CCL

Undangan Teater Munding Dongkol garapan Komunitas Seni Bandoengmooi

Undangan Teater Munding Dongkol garapan Komunitas Seni Bandoengmooi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Acara festival kesenian terbesar di Bandung bertajuk Seni Bandung #1, resmi dibuka, Minggu (24/9/2017). Salah satu agenda menarik di acara yang bertepatan dengan HUT Bandung yang ke-207 itu adalah Pertunjukan teater berjudul Munding Dongkol.


Teater Munding Dongkol garapan Komunitas Seni Bandoengmooi. Lakon ini merupakan karya/sutradara Hermana HMT.

Lakon tersebut bakal dipentaskan di CCL Jalan Setiabudi, belakang terminal Ledeng Bandung, Bandung, Senin (25/9/2017) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:

Semarak Hari Jadi Bandung ke-2017, Ridwan Kamil Punya Program Pengentasan Kejombloan

Pemkot Bandung Bakal Gelar Festival Seni Bandung Sebulan Penuh

Jadi, bagi penggemar pertunjukan, silakan hadir menyaksikan lakon yang dimainakan para aktor Jajang (Hansip), Hafidz (Hansip), Dio (Hansip), Ajeng (Edah), Ahamad Afandi (Pemimpin Demo), Wiki (Mang Her), Putri (Euis/penari).

Selain itu, sebanyak 30 anggota komunitas seni Bandoengmooi juga terlibat dalam pertunjukan tersebut.

Hermana MT mengatakan, pertunjukan teater Munding Dongkol merupakan kritik sosial terhadap maraknya alih fungsi lahan pertanian dan perkebunan atau daerah resapan air bersih.

Hal itu, misalnya, terjadi di Kawasan Bandung Utara. Dampaknya, berkurangnya sumber air bersih dan menimbulkan banjir di kawasan Bandung tengah, timur dan selatan.

Di sisi lain kebiasan buruk masyarakat dan perusahaan membuang sampah atau limbah ke sungai menyebabkan air sungai tercemar dan mengacam kelasungan hidup masyarakat di sekitar sungai dan ekosistem.

“Pertunjukan teater Munding Dongkol degelar bukan sekdar tontonan tapi juga tuntunan bagi pelaku maunpun apresiatornya,” kata Hermana, melalui siaran persnya.

Baca Juga:

Dari Komunitas Teater Ini Lahir Banyak Karya dan Penulis Hebat

Film Turah Go Internasional, Wakili Indonesia di Piala Oscar 2018

Selain bagian dari rangkaian Seni Bandung#1, lakon tersebut juga merayakan hari jadi Kota Bandung ke-207 tahun, dan merayakan hari jadi komunitas seni Bandoengmooi ke 21 tahun.

“Pertunjukan ini diharapkan tidak sekedar menyuguhkan nilai-nilai etetik, tapi membangun kesadaran bersama menjaga lingkungan hidup dari segala aspek yang merugikan banyak orang atau mahluk hidup lainnya,” terangnya.

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds