Guru Tuntut Penambahan Fasilitas Pendidikan

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Haris Yuliana mengungkapkan, guru SMA/SMK negeri yang mengajar di wilayah Priangan Timur, khususnya di daerah terpencil di Kabupaten Garut Selatan dan Tasikmalaya Selatan mengeluh minimnya fasilitas sarana pendukung kependidikan.


Menurut Haris, keluhan para guru SMAN/ SMKN Pringan Timur ini disampaikan dalam dalam acara Hearing Dialog. Mereka menuntut pemerintah provinsi Jawa Barat untuk segera mendukung dan menambah fasilitas belajar-mengajar agar sekolah yang berada di daerah terpencil tidak ketinggalan dengan sekolah yang di perkotaan.

Baca Juga:

345 Guru di Jabar Bobol Bank Hingga Rp36 Miliar, OJK Langsung Action

Guru Madrasah Dukung Iwa Karniwa di Pilgub Jabar

Tuntutan para guru se-Priangan Timur itu cukup wajar, mengingat sampai kini memang masih ditemukan adanya kesenjangan antara sekolah di perkotaan dangan di dearah terpencil. Padahal, kini SMA/SMK sudah dialih kelola ke Provinsi, kata Haris Yulian kepada wartawan, Senin (25/9/2017).

Adanya kesenjangan fasilitas pendidikan ini telah menyebabkan adanya sekolah pavorit khususnya di perkotaan, hal ini kedepan tidak boleh terjadi.

Untuk itu, ke depan DPRD Jabat akan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui Dinas Pendidikan Jabar untuk mendata dan mendukung sekolah yang masih minim fasilitas, agar dapat diusulkan ke dapat anggaran fasilitas, seperti kebutuhan laboraturium IPA, bahasa dan perpustaan serta falilitas pendukung lainnya.

Baca Juga:

Sertijab Pengurus IKKT “Pragati Wira Anggini”Cabang Bs III Sesko TNI

Ckckck! Guru Ludahi Wajah Siswa di Kelas, Lihat Deh Videonya

Dikatakan Haris, aspirasi yang disampaikan para guru Priangan Timur, tentunya dijadikan bahan masukan untuk kita sampaikan ke Pemprov Jabar dan Disdik Jabar.

“Kami di DPRD Jabar siap memperjuangkan aspirasi para guru tersebut,” tandasnya.

Dewan juga meminta guru, walaupun fasilitas sedang diusahakan, hendaknya meningkatkan profesionalitas dan bersabar, karena semua butuh proses.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …