Selamat, Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Indonesia memastikan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Foto: Humas Kemenpora

Indonesia memastikan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Foto: Humas Kemenpora

POJOKBANDUNG.com- DUA cabang yang tersisa di hari terakhir ASEAN Para Games yakni tenis meja dan goal ball telah menyelesaikan pertandingannya, Sabtu (23/9).


Indonesia yang telah memastikan diri sebagai juara umum, menutup pertandingan dengan tambahan 9 medali emas dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 126 medali emas.

Perolehan medali Emas Indonesia ini menyisihkan tuan rumah Malaysia di posisi kedua dengan selisih 36 medali emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga kembali mengekspresikan rasa sukacitanya atas raihan atlet-atlet Indonesia ini, di sela-sela kegiatannya mengunjungi Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

“Alhamdulillah, Indonesia Juara umum Asean Para Games 2017, inilah pencapaian terbaik Indonesia,” seru Menpora bangga.

Dari 11 cabang yang diikuti, sebanyak 36 rekor baru ditorehkan oleh para atlet, yakni 28 rekor di cabang renang, 4 rekor atletik dan 4 rekor angkat berat.

“Sebuah perjuangan dan dedikasi luar biasa, untuk tidak sekadar jadi juara tapi juga menghadirkan kebanggaan bagi kita,” ucap Imam.

Ke depan, Ia memastikan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memberi perhatian penuh pada perjuangan atlet Indonesia, termasuk dukungan kepada atlet dengan disabilitas.

“Dukungan tidak hanya terkait proses latihan dan pemenuhan kebutuhan atlet untuk menghadapi pertandingan, tetapi termasuk kesetaraan dalam memenuhi apa yang menjadi hak-hak atlet termasuk pemberian bonus,” tegasnya.

Menurutnya bonus bukan tujuan, tapi bonus akan menjadi tambahan semangat untuk terus menerus tingkatkan kemampuan diri dalam berbagai event dan kejuaraan yang diikuti hingga level tertinggi olimpiade.

Minggu sore (24/9) seluruh atlet Indonesia di ASEAN Para Games akan kembali ke Solo, Jawa Tengah dengan pesawat Garuda Indonesia GA 821 dan akan disambut langsung oleh Menpora.

Skuat ini juga direncanakan akan melanjutkan pemusatan latihan di Solo dan bersiap menghadapi multievent yang akan diikuti berikutnya yakni Asian Para Games 2018.

“Raihan positif dalam ASEAN Para Games akan menjadi modal yang baik untuk menghadapi Asian Para Games 2018 dimana kita menjadi tuan rumah,” tutup Menpora.

(adv/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …