Persib Bandung Dibuat Susah Payah Tahan Imbang Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC berakhir imbang 1-1. (twitter)

Persib vs Bhayangkara FC berakhir imbang 1-1. (twitter)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persib Bandung harus kembali puas berbagai angka dengan lawannya di laga ke-25 Liga 1 2017. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Persib ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC, Minggu (24/9).


Persib bahkan harus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol cantik tendangan keras Paulo Sergio Goncalves dari luar kotak penalti di menit 27.

Tertinggal, Persib berusaha mengempur pertahanan tim tamu. Pada menit ke-30, nyaris Michael Essien bisa langsung membalas gol Paulo Sergio. Meneruskan tendangan penjuru Shohei Matsunaga, Essien melepaskan tandukan keras, namun sayng bola masih bisa ditepis Awan Setho.

Pertandingan berjalan seru di babak pertama. Persib tampil ngotot untuk memburu gol penyeimbang, dengan banyak melancarkan serangan dari sektor kedua sayap.

Namun, pada menit 34, IljaSpasojevic sempat mengagetkan publik tuan rumah. Mantan penggawa Persib itu nyaris saja menambah gol Bhayangkara FC setelah melepaskan tembakan keras. Beruntung bagi tuan rumah, bola hasil tendangan Spaso melenceng dari gawang M. Natshir.

Peluang Spaso dibalas Raphael Maitimo lewat sontekannya. Menyambut umpan Matsunaga, sayang bola melenceng ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Persib gagal melesakkan gol penyeimbang di babak pertama. Namun, jelang akhir laga, Persib terus menebar teror di pertahanan tim tamu.

Pada menit 41, Essien melepaskan tembakan usai mengecoh barisan bek Bhayangkara FC. Namun, bola masih bisa diblok kiper.

Pada menit 43, Vladimir Vujovic yang ikut membangun serangan memeroleh peluang. Namun tandukannya menyambut tendangan penjuru Matsunaga belum juga menghasilkan gol.

Persib baru bisa menyamakan skor 1-1 di paruh kedua laga menit ke-74 lewat gol Essien. Menyambut umpan Maitimo, Essien melepaskan tendangan di mulut gawang Awan Setho.

Di babak kedua, pertandingan berjalan makin seru. Jual beli serangan antar kedua tim terjadi. Persib terus menggempur Bhayangkara FC. Pada menit ke-68, Matsunaga nyaris mencetak gol keunggulan Persib. Namun, tembakannya dari luar box penalti membentur mistar gawang.

Bhayangkara  FC pun beberapa kali berhasil menembus pertahanan Persib. Ancaman datang dari Sergio yang mengirimkan umpan dari sayap. Namun umpan tak terjangkau Oktavio Dutra yang ikut membangun serangan.

Persib semakin ngotot untuk mencuri gol kemenangan pada lima menit akhir jelang akhir laga, tapi justru Bhayangkara FC yang mampu menebar teror.

Evan Dimas di menit 88 melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, beruntung tembakannya tak mengenai sasaran. Semenit kemudian, giliran tendangan kencang Guy Junior yang mengancam, namun bola melebar.

Hingga peluit panjang, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan, hingga laga berkesudahan imbang 1-1.

 (ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …