Aher: Jangan Ragu Sukses Dunia Akherat

Gubernur Ahmad Heryawan pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Majlis Ta'lim Wirausaha se-Jawa Barat

Gubernur Ahmad Heryawan pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Majlis Ta'lim Wirausaha se-Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), terus mendorong warganya untuk berkiprah, berkarya di segala lini, di segala bidang kehidupan. Termasuk dalam urusan ruhani dan materi.


Aher mendorong kedua elemen kehidupan tersebut supaya terpenuhi secara seimbang, dan sukses.

“Tidak pernah ada pertentangan antara materi dan ruhani, tidak ada pertentangan antara kaya dan taqwa,” kata Gubernur Ahmad Heryawan, pada kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Majlis Ta’lim Wirausaha se-Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (21/09/2017) lalu.

“Allah SWT menciptakan diri kita pun dari dua elemen tersebut, fisik kita, jasmani kita merupakan materi yang perlu diurus juga dengan kebutuhan material, sementara ruhani kita perlu dipelihara dengan iman, ibadah, amalan baik, dan lain sebagainya.”

Pada kesempatan itu, Gubernur Ahmad Heryawan melantik 21 pengurus Majlis Ta’lim Wirausaha se-Jawa Barat.

Di antaranya, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, KBB DPC Lembang, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran.

Aher juga beranggapan bahwa Majlis Ta’lim Wirausaha merupakan organisasi yang unik, dan tentunya inovatif, dengan kegiatan menggabungkan antara majelis taklim dan bisnis.

Maka dirinya selaku Kepala Daerah menyambut baik kegiatan Majlis Ta’lim Wirausaha se-Jawa Barat.

Aher juga berharap, para pengurus yang dilantik bisa bekerja dengan sebaik- baiknya, dan pada akhirnya bisa membangun ekonomi kerakyatan dengan asas ke-Tuhanan.

“Saat ini kita berbincang soal pengajian sekaligus masa depan perekonomian. Ini urusan mindset agar tidak ragu untuk memikirkan masa depan dunia dan akhirat sekaligus,” katanya.

Pasalnya kata Aher, mindset terkadang menjadi penghalang seseorang untuk mencapai kemajuan. Aher menegaskan Islam tidak pernah mempertentangkan dunia dan akhirat, sebab untuk kehidupan di akhirat pun, perlu mencari bekalnya di dunia.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …