Polisi Bakal Buru Akun Media Sosial Penyebar Isu PKI

Logo PKI (Pixabay.com)

Logo PKI (Pixabay.com)

POJOKBANDUNG.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) tengah mendapat perhatian dari kelompok masyarakat. Sebagian orang menganggap lembaga pembela masyarakat lemah itu akan menyelenggarakan kegiatan bernuansa komunis.


Hal tersebut bermula dari seminar tertutup di Sektretariat YLBHI pada Sabtu, (16/9/2017) sampai dengan Minggu, (17/9/2017). Seminar itu mengangkat tema “Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66”.

Tidak hanya sebatas aksi demo di depan kantor YLBHI yang terletak di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi juga stigma negatif dan opini di media sosial mulai berkembang mengenai isu PKI di kantor advokat pembela hak asasi manusia (HAM) tersebut.

Salah satunya, tudingan kasar yang dilancarkan akun Twitter Intelektual Jadul atau @plato_id yang menyebut YLBHI sebagai tempat kumpul dedengkot PKI.

Capture soal PKI di Twitter (Twitter/Plato_id)

Banyak dari status Intelektual Jadul yang membuat opini miring terkait YLBHI.

Mendengar hal itu, Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti akun tersebut, karena terkait unsur yang ujaran kebencian.

“Iya bagian dari penyelidikan kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Baca Juga:

Putri Bung Karno Minta Panglima TNI Kaji Ulang Rencana Putar Film G30S/PKI

Mendagri: Pemerintah Tidak Larang Film G 30 S/PKI

Menurut Argo, hal itu akan ditindaklanjuti dan menjadi bagian penyelidikan dari kepolisian.

Terkait hak tersebut, Ketua Umum YLBHI, Asfinawati mengatakan kabar adanya agenda PKI di kantor YLBHI merupakan kabar tidak benar atau berita bohong (hoax).

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …