Kata Ridwan Kamil Soal Diusung PPP di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membenarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusungnya pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.


Walikota Bandung ini menyebut, PPP akan mendeklarasikan pengusungan terhadap dirinya sebagai Cagub Jabar 2018-2023 paling lambat bulan depan.

BACA JUGA:

PPP Selangkah Lagi Gabung Nasdem-PKB Usung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

Jawaban Mengejutkan Ridwan Kamil Ditanya Soal Mahar Calon di Pilgub Jabar

Menurutnya, PPP tidak meminta mahar apapun terkait pengusungan, sama halnya dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Syaratnya hanya bersyaratkan program-program pembangunan yang lebih berpihak ke masyarakat. Normatif, platform program (pembangunan),” kata Ridwan Kamil, Selasa (19/9/2017).

Ridwan Kamil Belum Yakin Bisa Dapat Golkar

Golkar Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilgub? Nasdem Minta Bukti

Dikatakan, pendeklarasian PPP itu juga bukan karena belum adanya kesepakatan di antara mereka, tetapi menyangkut kesiapan PPP. Namun menurutnya PPP sudah final memberikan dukungan.  “Tapi Pak Ketum (Romahurmuzi) lagi di luar negeri,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap Partai Nasdem, PKB, dan PPP ke depan jangan terlalu lama menunda pendeklarasian secara resmi, karena sudah memenuhi syarat 20 persen kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. “Kalau sudah genap, sebaiknya dideklarasikan,” tegasnya.

Sinyal dukungan politik dari PPP sebelumnya sudah disampaikan oleh Ridwan Kamil saat menerima SK pengusungan dirinya sebagai Cagub Jabar 2018 secara resmi dari PKB pekan lalu. Hanya saja, di momen itu Ridwan Kamil belum menyebutkan nama partai yang dimaksud.

“Dukungan dari partai lain Insyaallah ada. Tunggu saja kejutannya,” ujarnya.

Begitu pula Partai Nasdem, dimana Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa akhir pekan lalu menegaskan partainya sudah cukup intensif melakukan komunikasi dengan PPP soal kesepakatan koalisi dengan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur yang diusung.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds