Ini Dia Delapan Jawara Digicoop Startup Grand Prix Wilayah Jawa Barat

Delapan pemenang Digicoop Startup Grand Prix Wilayah Jawa Barat

Delapan pemenang Digicoop Startup Grand Prix Wilayah Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) selenggarakan Digicoop Startup Grand Prix wilayah Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Bertempat Bandung Digital Valley, salah satu digital valley dari Indigo Creative Nation, kejuaraan memunculkan delapan pemenang dari dua kategori.

Yakni pemenang berurutan adalah Deliversip, Comrades, Smartgoals, Androwebhost, dan Sewa Lapang (kategori Apps Pitching) serta Hashstack, Radya Playground, dan Dhiva Coder (kategori Apps Hackhaton).

Kristiono, Ketua Umum MASTEL, mengatakan kegiatan tersebut contoh bagus tentang bagaimana kumpulan developer bersama-sama memikirkan solusi dan inovasi yang terbaik yang bisa diberikan kepada bangsa, khususnya kepada PT Angkasa Pura II (AP II) sebagai pengguna hasil kompetisi tersebut.

“Mereka, anak-anak muda ini, bisa memodernisasi berbagai aspek yang selama ini tidak tersentuh, tanpa melupakan standar-standar yang ada,” sambungnya.

Debora, Manager Planning and Discovery Open Innovation Management PT Telkom mengatakan, kompetisi yang rangkaian delapan wilayah di Indonesia ini sangat baik karena peserta sudah membawa ide tersebut ke dalam suatu protitipe konkrit.

“Jika ikut program Indigo.id, jika sudah lulus seleksi, maka para peserta Digicoop Startup Grand Prix ini bisa memperoleh suntikan modal dari kami senilai Rp120 juta,” katanya.

Acara dilaksanakan melalui beberapa tahapan di antaranya sosialisasi, pendaftaran, prehackathon berupa tur eksklusif ke Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan Grand Prix Day yang diadakan akhir pekan lalu.

Yosrizal Syam, Chief of Probis Digital Airport PT AP II yang juga turut menjadi juri bagi para hacker mengatakan ide-ide dari para peserta begitu variatif dan belum terbayangkan sebelumnya.

loading...

Feeds

SMPN

Puluhan SMPN Tak Bisa UNBK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Minimnya fasilitas komputer yang dimiliki di setiap SMP Negeri di Subang membuat puluhan sekolah SMPN di Subang …
petugas

Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal …
LIPI

Tiga Hasil Penelitian LIPI Dipamerkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2Telimek), menghadirkan tiga hasil penelitian …
PPDB

Pemprov Jabar Matangkan PPDB 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mematangkan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hal itu bertujuan untuk …