Golkar Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilgub? Nasdem Minta Bukti

Ridwan Kamil, Dede Yusuf dan Dedi Mulyadi duduk satu meja dalam acara Pramuka Award.  (rmol)

Ridwan Kamil, Dede Yusuf dan Dedi Mulyadi duduk satu meja dalam acara Pramuka Award. (rmol)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Menguatnya ketertarikan Partai Golkar untuk mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 direspon tegas Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa.


Saan menegaskan, jika Partai Golkar memang serius ingin mengusung Ridwan Kamil, diharapkannya jangan hanya selesai di tataran wacana, melainkan dibarengi juga dengan bukti. Tak lain, kata Saan, bukti keseriusan itu adalah keterangan resmi berupa surat keputusan.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil, Dede Yusuf dan Dedi Mulyadi Duduk Satu Meja Bahas Pilgub Jabar

Belum Punya Wakil, Ridwan Kamil: Tenang, Pilgub Jabar Baru Babak Pertama

“Buktikan dengan keputusan dalam bentuk rekomendasi yang bisa dikeluarkan. Kita ingin masuknya Golkar ini ketika Golkar sudah selesai memutuskan. Selama belum memutuskan, kita belum berani mendalaminya,” tegas Saan, seusai acara Konsolidasi Internal Partai Nasdem Jabar, di Ciater Subang, Minggu (17/9/2017).

PPP Selangkah Lagi Gabung Nasdem-PKB Usung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Harus Menang di Pilgub Jabar 2018

Seperti diketahui, Sekjen Partai Golkar di penghujung pekan lalu telah menyampaikan kepada publik perihal ketertarikan partainya mengusung Ridwan Kamil, meski DPD Golkar Jawa Barat telah mengusulkan Dedi Mulyadi untuk diusung menjadi calon gubernur dari partai beringin ini

Dedi Mulyadi merupakan Ketua DPD Golkar Jabar, juga Bupati Purwakarta selama dua periode.

Kendati begitu, Saan mengatakan, Nasdem tidak dalam posisi mendesak atau meminta Partai Golkar karena setiap partai tentu mempunyai mekanisme sendiri dalam mengusung calon kepala daerah. Keputusan Nasdem sendiri sejak awal tidak pernah berubah dalam mengusung Emil- sapaan Ridwan Kamil- sebagai calon gubernur.

Bahkan belakangan usungan terhadap Ridwan Kamil ini diikuti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dinyatakan dalam bentuk surat keputusan resmi dari pengurus pusatnya. Saan juga menengarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengikuti jejak partainya bersama PKB untuk bergabung dalam jalinan koalisi pengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds