Polisi “Dor” Hingga Roboh Pelaku Curanmor di Kab Bandung Barat

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra saat memperlihatkan barang bukti kejahatan pelaku. (Foto: Gatot Pudji)

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra saat memperlihatkan barang bukti kejahatan pelaku. (Foto: Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi meringkus dua spesialis pencuri kendaraan roda empat.


Salah satunya ER, terpaksa ditembak petugas di bagian kakinya karena berusaha melawan saat penangkapan. Sementara pelaku lainnya, IW ditangkap usai dilakukan pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra mengatakan, ER berhasil ditangkap di Cikalong, Kab Bandung Barat 3 September 2017 lalu. Sementara IW, diciduk dua hari kemudian.

“Awalnya ada laporan masyarakat di daerah Cikalong yang sering kehilangan kendaraan roda empat dan roda dua,” kata Niko, di Mapolres Cimahi.

Niko menuturkan, laporan dari warga masuk pada 22 Agustus 2017. Adapun modus yang dilakukan pelaku, menggunakan kunci palsu. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku selama beberapa hari melakukan pemantauan terhadap korbannya.

“Jika dirasa aman pelaku ini baru beraksi. Jadi sudah digambarkan terlebih dulu,” katanya.

Berdasarkan laporan, kedua pelaku ini kerap melakukan aksinya di daerah Bandung Barat. Seperti, Cikalong dan kemungkinan di beberapa lokasi lainnya. “Ini masih kami kembangkan. Karena khawatir mereka masih punya jaringan,” tegasnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor, serta kunci palsu yang diduga digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya IW dan ER dijerat pasal 363 ayat 1 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …