Cukur Myanmar 7-1, Indonesia Rebut Peringkat Tiga Piala AFF U-18

POJOKBANDUNG.com, MYANMAR- Timnas Indonesia berhasil merebut tempat ketiga terbaik di ajang Piala AFF U-18 2017 usai mengkandaskan perlawanan tuan rumah Myanmar.


Dalam laga yang dihelat di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9), Timnas asuhan Indra Sjafri pesta gol dengan skor kemenangan 7-1.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan dan unggul 3-0 di paruh pertama. Gol pertama Garuda Nusantara dicetak  Rafli Mursalim via tembakannya usai menyambut umpan Egy Maulana Vikri pada menit ke-14.

Indonesia menambah skor 2-0 lewat Witan Sulaeman di menit 28  dan unggul 3-0 lewat tandukan Egy pada menit 35.

Diparuh kedua, alih-alih membalas, Myanmar justru kembali kebobolan untuk keempat kalinya. Gol kali ini dilesakkan Rafli Mursalim.

Tertinggal, membuat Myanmar cenderung bermain kasar hingga membuat sejumlah pelanggaran keras. Iqbal dan Samuel Simanjuntak bahkan sempat terinjak pada bagian dada.

Namun, Timnas Indonesia tak terpancing. Malah Egy Maulana Cs mampu mencetak gol kelima. Kali ini lewat pemain pengganti Hanis Saghara meneruskan umpan Iqbal pada menit 72.

Egy kembali menyarangkan gol pada menit ke-86 yang membawa Indonesia unggul setengah lusin gol. Myanmar baru mencetak gol balasan (6-1) lewat sepakan jarak jauh Pyao Sone Naung di pertengahan babak kedua.

Namun sebelum bubaran, Garuda Nusantara kembali melesakkan gol. Adalah Hanis Saghara yang menutup pesta gol Indonesia ke gawang Myanmar yang mengakhiri pertandingan dengan skor 7-1.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds