Bantuan Netizen dan Warga Bandung Tiba di Kamp Pengungsian Rohingya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Bantuan kemanusiaan dari netizen dan warga Bandung sudah sampai di lokasi pengungsian Rohingya.


Informasi tersebt disampaikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil di akun Instagram-nya. (Baca: Ridwan Kamil Tutup Penggalangan Donasi Rohingya, Segini Jumlahnya)

“Netizen dan warga Bandung tercinta, melaporkan, bahwa bantuan kemanusiaan ke rohingya via Aksi Cepat Tanggap (ACT) @actforhumanity sudah sampai ke kamp pengungsi #rohingya. Insya Allah meringankan beban mereka. Hatur Nuhun,” tulis dalam akun instagramnya @ridwankamil, Minggu(17/9).

Ridwan Kamil memposting sejumlah foto dalam postingannya itu, di antaranya truk yang berisi ratusan tumpukan karung berwarna hijau dan putih.

Sebelumnya Ridwan Kamil menghimpun dana bantuan senilai Rp4.395.886.048 yang diserahkan secara simbolis ke Yayasan Aksi Cepat Tanggap diwakili Senior Vice President Yayasan Aksi Cepat Tanggap Imam Akbari di Pendopo Kota Bandung, Senin (11/9) lalu.

Jumlah bantuan berasal dari berbagai sumber pendanaan. Nominal terbesar disumbang 19.700 warganet melalui platform crowdfunding kitabisa.com sebesar Rp3.118.953.198.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Menurut Ridwan Kamil, besarnya perolehan dana dari para donatur itu terjadi berkat tiga hal, yakni empati warga Indonesia yang sangat tinggi, teknologi yang memudahkan, dan komunikasi yang dilakukan secara terus menerus kepada 12 juta pengikut media sosialnya.

Loading...

loading...

Feeds