Ayo Pulang dengan Kepala Tegak, Indonesia!

POJOKBANDUNG.com, YANGON-  Final memang tak tergapai timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017 di Yangon. Namun, segalanya belum selesai. Rachmat Irianto dkk punya target baru.


Mereka ingin pulang dengan kepala tegak dengan mengalahkan tuan rumah Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Thuwunna, Yangon, sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

BACA JUGA:

Drama Adu Penalti Hentikan Langkah Indonesia U-19 ke Final Piala AFF

Semua Punggawa Timnas Indonesia U-19 Menangis

Tentu saja tak akan mudah kali ini. Myanmar masih menyisakan dendam setelah kekalahan oleh Indonesia pada pertandingan perdana grup B (5/9). Ketika itu, Indonesia menang 2-1 atas skuad asuhan Rabah Benlarbi tersebut.

Bagi Indonesia, kemenangan itu tidak menjadi patokan bisa dengan mudah mengulanginya lagi. Apalagi, Myanmar punya pemain yang cukup berbahaya pada diri striker Win Naing Tun. Pemain 17 tahun itu kini menjadi top scorer sementara turnamen dengan koleksi tujuh gol. Skill yang dimiliki oleh Win itulah yang sangat diwaspadai oleh bek sekaligus kapten Indonesia Rachmat Irianto.

KEJUTAN! Timnas Indonesia Cetak 18 Gol dalam Satu Laga Kualifikasi Piala Asia 2018

”Dia pemain yang punya pergerakan cepat. Belum lagi dia juga bagus di duel udara. Kami tidak boleh menganggap remeh lawan. Apalagi nanti suporter pasti akan jauh lebih banyak,” kata pemain 18 tahun miliki Persebaya Surabaya itu.

Apa yang dikatakan pemain yang akrab disapa Rian itu benar. Saat pertemuan pertama lalu, Stadion Thuwunna yang berkapasitas 30 ribu hanya dihadiri oleh 3.805 penonton saja. Rekor kehadiran terbanyak tersaji pada laga Myanmar melawan Malaysia di semifinal. Kala itu, jumlah penonton di stadion tersebut mencapai 26 ribu.

Melihat fenomena itu, nampaknya Thuwunna bakal lebih semarak lagi. Sebab, masyarakat Myanmar tentu tidak akan rela melihat tim kebanggannya dipermalukan lagi di kandang sendiri. Terlebih, skuad timnas U-22 masing-masing negara sudah pernah bertemu di perebutan peringkat ketiga juga dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus lalu. Hasilnya, Indonesia menang 3-1 (29/8).

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …