Festival Keraton Nusantara Jadi Contoh bagi Kerukunan NKRI

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG.com – Festival Keraton Nusantara (FKN) Ke-XI akan digelar di Alun-Alun Keraton Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2017), berlangung meriah.


Acara yang diapresiasi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu, dihadir para raja, ratu, pangeran, putra mahkota berbagai kerajaan di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, festival tersebut bisa menjadi conoh bagi kerukunan. Menurutnya, di zaman sekarang ini para raja dan ratu bisa akur dan berdampingan.

“Bukankah itu seharusnya sangat patut kita contoh? NKRI harga mati,” ujar Daddy Rohanady.

“Saya hadir di acara pembukaan festival nusantara XI di Kota Cirebon sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar yang berasal dari Dapil ini (Cirebon). Substansinya sangat tepat dengan momentum yang ada,” tambah dia.

Bahkan hadir pula budayawan senior UU Rukmana, dan GKR Hemas.

Dalam kesempatan itu, selain Daddy Rohanady, anggota DPRD Provinsi Jabar lainnya banyak yang hadir, terutama yang berasal dari dapil Cirebon.

Berdasarkan undangan panitia, festival ini dihadiri 113 Keraton Kesultanan se-Nusantara. Rencananya, festival akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo.

(Man/Mun)

Loading...

loading...

Feeds