Wakil Ketua MPR Buka Suara Soal Koreo Save Rohingya Bobotoh

Koreografi save Rohingya Bobotoh dalam pertandingan Persib vs Semen Padang, Sabtu (9/9) Foto: @officialvpc

Koreografi save Rohingya Bobotoh dalam pertandingan Persib vs Semen Padang, Sabtu (9/9) Foto: @officialvpc

POJOKBANDUNBG.com- KLUB kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung mendapat dukungan dari Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.


Dukungan itu berupa desakan politik agar PSSI mencabut sanksi kepada Persib Bandung karena bobotohnya atau suporternya membuat koreografi bertuliskan Save Rohingya saat melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/9).

BACA JUGA:

PSSI Aneh, Persib Didenda Rp50 Juta Hanya karena Aksi ‘Save Rohingya’ Bobotoh

Demi Persib, Bobotoh Galang Dana untuk Bayar Sanksi ke PSSI

”Beragam event, beragam kesebelasan Inggris, Spanyol, kala itu juga melakukan pray for Paris. Ini satu hal yang mestinya olahraga memang melahirkan sisi-sisi sportivitas kemanusiaan,” kata Hidayat, Jumat (15/9).

Hidayat menambahkan, sepak bola merupakan gabungan dari seluruh hal yang layak untuk ditumbuhkembangkan. Termasuk sisi sosial dan kemanusiaan.

‘Save Rohingya’, Viking Tak Peduli Koreo Atraktifnya Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI

“Jadi, menurut saya pihak PSSI tidak perlu melakukan tindakan yang ekstrem semacam itu. Apalagi, di Indonesia seluruh pihak melakukan tindakan Save Rohingya, peduli Rohingya,” ungkapnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mencontohkan pemerintah Indonesia yang mengirim bantuan ke Rohingya.

Bahkan, Presiden Joko Widodo mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan pemimpin Myanmar membahas solusi di Rohingnya.

(dms/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds