Pemadam Kebakaran Kota Bandung Kembali Kehilangan Personel

Pelepasan jenazah petugas pemadam kebakaran. Foto: Mur

Pelepasan jenazah petugas pemadam kebakaran. Foto: Mur

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung kembali kehilangan personel terbaiknya.


Imam Taufik  Hidayat (33), setelah lima hari mengalami koma di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, meninggal Jumat (15/9/2017) pukul 05.00 WIB.

Imam ialah rekan Trisna Supriatna (34) yang lebih dulu gugur dalam kecelakaan memadamkan kebakaran di CV Sandang Sari, Jalan AH Nasution, Bandung, Senin (11/9/2017). Imam dan Trisna tertimpa reruntuhan bangunan yang terbakar.

Jenazah Imam dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, pukul 08.00 untuk dibawa ke rumah duka di Jalan Margaluyu Cimahi tengah.

Baca Juga:

Dua Minggu sebelum Celaka, Pahlawan Pemadam Api Trisna Supriatna Baru Dikaruniai Bayi

Rekan Pemadam Kebakaran yang Celaka Saat Bertugas, Bercita-cita Diangkat PNS

Petugas Damkar Bandung Gugur Tertimpa Beton yang Terbakar

“Hari ini, setelah Hari Senin lalu kita kehilangan personel, sekarang kita kembali kehilangan,” ujar Oded yang ditemui wartawan setelah pelepasan jenazah.

Oded mengatakan, keduanya merupakan pahlawan baik bagi masyarakat dan bagi keluarga. Karena meninggal dalam tugas.”Insyaallah keduanya meninggal dalam keadaan sahid,” tambahnya.

Atas nama pribadi dan kedinasan, Oded menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. “Semoga dilapangkan dan diterangkan alam kuburnya. Semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisinya,” ujarnya.

Untuk bantuan keuangan, kata Oded, pihaknya akan membicarakan kemungkinannya dengan Wali Kota Bandung. Karena berdasarkan nomenklatur tidak ada pos untuk bantuan seperti ini.

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …

Bupati Apresiasi Pemuda dan Mahasiswa Pantura

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat gelar rapat koordinasi penanganan pasca bencana.Rapat koordinasi yang digelar di Kantor BPBD Subang …