Drama Adu Penalti Hentikan Langkah Indonesia U-19 ke Final Piala AFF

POJOKBANDUNG.com- TIMNAS U-19 Indonesia gagal menebus impian lolos ke final Piala AFF U-18 2017, setelah takluk dalam drama adu penalti dari Thailand di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9) sore.


Laga baru berusia tujuh menit Garuda Nusantara sudah mendapatkan peluang emas. Witan Sulaiman lepas dari jebakan offside, meraih umpan Egy. Tetapi tembakan dalam situasi 1 on 1 melenceng.

Thailand mencoba membalas. Mereka mulai coba melepaskan tembakan jarak jauh tetapi berulang kali mampu diblok.

Menit 21, Feby Eka Putra gantian membuang peluang. Mendapat umpan dari Egy, tandukannya masih melenceng. Demikian pula dengan Egy lima menit berselang.

Sukses memperdaya bek lawan, Egy berhadapan satu lawan satu oleh kiper Thailand, Kantaphat Marpati, tapi sayangnya kembali gagal. Kantaphat sukses memblok bola Egy.

Katanphat kembali jadi tembok Thailand setelah kali ini menghentikan Witan. Sama dengan Egy, dia sudah berada satu lawan satu oleh sang kiper, sayangnya gagal.

Petaka datang pada masa injury time babak pertama. Saddil yang baru masuk 45+2, malah harus diusir wasit setelah peluit babak pertama ditiupkan. Dia terlibat friksi dan menyikut pemain Thailand.

Pada paruh kedua, Indra Sjafri coba bermain tanpa penyerang. Muhammad Rafli ditarik keluar untuk gantikan Muhammad Iqbal guna perkuat lini tengah. Egy Maulana bertindak sebagai false nine.

Strategi itu cukup berjalan baik. Meski 10 pemain, Indonesia beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Menit 56 contohnya. Egy Maulana yang meliak-liuk sukses melepaskan diri dan melepaskan sepakan keras, lagi-lagi kiper Thailand masih sangat kuat.

Loading...

loading...

Feeds