Demi Persib, Bobotoh Galang Dana untuk Bayar Sanksi ke PSSI

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI karena aksi koreografi ‘Save Rohingnya’ yang dilakukan para bobotoh saat melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017) lalu.


Klub Liga 1 tersebut didenda Rp 50 juta. Para bobotoh langsung menyuarakan kekecewaannya lewat Twitter. Bahkan muncul pula gerakan penggalangan dana lewat aksi “koin untuk PSSI”, yang menjadi trending di Twitter.

“Cukup kita saja yang waras. Memanusiakan Manusia. #KoinUntukPSSI #SaveRohingya,” demikian cuitan di akun twitter kelompok suporter Viking Persib Club, @officialvpc. “Soal Ulama, Denda 30Juta. Soal Rohingya, Denda 50 Juta. Hebat!! #KoinUntukPSSI.”

Baca Juga:

Ezechiel “Rebut” Kamera Fotografer, Bobotoh Heboh Uya Kuya Jatuh

Persib Terancam Disalip Borneo FC dan Barito Putera, Emral Abus pun Minta Maaf

Sementara itu dirigen Viking Persib Club Yana Umar mengatakan pihaknya siap menggalang dana untuk aksi yang digagas sebagai bentuk solidaritas terhadap korban kemanusiaan etnis Rohingya.

“Ini tak lebih dari sekedar bentuk solidaritas dan pesan kemanuasiaan saja. Pemerintah saja mendukung agar kita saling berempati kepada Rohingya,” kata Yana.

Yana pun menyadari jika ada konsekuensi yang harus dibayarkan akibat dari konfigurasi tersebut. Sebagai bentuk tanggung jawab, pihaknya siap membayar denda tersebut. Meskipun denda yang dijatuhkan kepada klub bukan kepada suporter.

“Makanya saya siap galang dana koin untuk PSSI. Ini bentuk kecintaan bobotoh kepada Persib seperti ini,” tegasnya.

Donasi itu akan dilaksanakan selama 13 hari kedepan. Ia pun menginstruksikan kepada seluruh bobotoh khususnya Viking di mana pun berada untuk melakukan hal yang serupa.

Loading...

loading...

Feeds