Album Baru Noah, 4 Tahun 12 Lagu. Namanya Masih Rahasia

Grup band Noah meluncurkan album baru. Foto: BAHI BINYATILLAH/RADAR BANDUNG

Grup band Noah meluncurkan album baru. Foto: BAHI BINYATILLAH/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grup band Noah merampungkan sebuah album baru yang diluncurkan dalam sebuah konser bertajuk “Road To New Album” di Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (16/9/2017) mendatang.


Album yang masih dirahasiakan namanya itu adalah karya kedua Noah setelah pertama kali menelurkan album perdana bertajuk “Seperti Seharusnya” tahun 2012.

Sejak itu, grup musik yang digawangi Nazril Irham alias Ariel eks-Peterpan (vocal), David Kurnia Albert (Keyboard), Loekman Hakim (Gitar) dan Mohammad Kautsar Hikmat (Gitar) itu lebih fokus pada karya menggubah lagu-lagu lama.

Ariel engatakan, seluruh lagu yang ada dalam album barunya kali ini berisi lagu anyar dengan menawarkan musik segar bermacam tema.

“Ada sekitar 12 lagu baru. Proses kreatifnya memakan waktu kurang lebih empat tahun, karena kami ingin menghasilkan karya yang maksimal,” terangnya.

BACA JUGA:

Ariel ‘Noah’ Jengkel Diisukan Selingkuhi Sophia Latjuba

Nama Cewek Ini Seali, Selingkuhan Ariel Noah?

Dalam proses kreatifnya, kekasih Sophia Latjuba itu menceritakan, seluruh personel melewati masa karantina di sebuah kapal laut di perairan Lombok.

“Rekamannya di sebuah kapal laut. Agar suasananya berbeda dan fokus. Kami juga bawa seluruh alat rekaman. Seminggu lebihlah kami berada di atas laut,” ucapnya.

Terkait waktu yang panjang dari album satu ke dua, Loekman Hakim menyebut hal itu lebih karena pencarian sound yang ingin berbeda dibanding album terdahulu.

“Di balik proses pembuatan lirik, yang paling memakan waktu adalah mencari sound yang pas untuk setiap lagu. Karena, kami ingin karya yang dibuat bisa diterima dengan perkembangan zaman,” imbuhnya.

Mohammad Kautsar Hikmat menambahkan, semua lagu berkisah tentang kehidupan. Seperti cinta, pertemanan dan sosial. “Ada juga satu materi yang berbahasa Inggris,” pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …