Aher Tolak Mentah-Mentah Ajakan Ketemuan Gerindra dan Demokrat Cs

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Partai Gerindra bersama tiga partai lainnya, PPP, Demokrat dan PAN, yang tengah menjajaki poros baru Pilgub Jabar 2018 berencana menemui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) untuk berkonsultasi soal pembanggunan Jawa Barat.


Partai Gerindra menyatakan hengkang dari rencana koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah merasa dicampakkan PKS.

BACA JUGA:

Aher: sampai Meninggal Dunia pun Saya Ingat PAN

Gerindra Tegaskan Tinggalkan PKS, Makin Merapat ke Poros Demokrat-PPP-PAN

“Kita malah mau konsultasi ke Pak Aher bersama-sama meminta pandangan bagaimana pimpinan Jabar ke depan, karena beliau sudah hampir 10 tahun menjadi pimpinan Jabar,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi.

Namun Gubernur Ahmad Heryawan mengaku, meski dirinya menghargai niatan kempat partai tersebut, tetapi ia menganggap sengaja menemui diirinya merupakan langkah yang kurang tepat, mengingat pengaruh dari situasi politik yang tengah berkembang saat ini.

Bahaya, Aher Ogah Jadi Timses Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

“Buat apa nemuin saya, saya bukan ketua partai,” kata Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (15/9/2017).

Aher-sapaan Ahmad Heryawan- berterus terang, jika dirinya menerima permintaan partai poros baru tersebut, khawatir mendapat teguran dari petinggi partainya. Seperti diketahui, Aher sendiri merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di luar ring koalisi baru.

“Nanti kalau minta masukkan dari saya, nanti ditegur sama pimpinan partai saya-nya,” ucap dia.

Aher menegaskan, tak mau terlibat dalam urusan politik. Ia lebih memilih melakukan segala sesuatu hanya atas dasar perannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Saya tidak ikut secara langsung proses-proses, komitmen koalisi yang ada. Itu adalah domain pimpinan partai,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …