Bandung Dinobatkan Gerbang Pariwisata Jawa Barat

“Kami pun sangat bersyukur karena berbagai upaya tersebut telah membuahkan hasil signifikan, diantaranya angka kunjungan wisata tahun 2016 yang mencapai 6,9 juta wisatawan dari target 5,6 juta,” ucap Oded.


Di sisi lain, Kepala Bidang Departemen Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Iwan Darmawan mengatakan, setelah Stunning Bandung ditetapkan sebagai branding, pemerintah pusat maupun daerah tinggal merancang serangkaian proses untuk mempromosikannya.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus diperhitungkan dalam upaya promosi tersebut.

“Setelah adanya Stunning bandung, pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana mengenalkan itu ke pasar, dengan diyakini bahwa branding pariwisata itu sudah terdukung oleh 3A (Akses, Amenitas, Atraksi),” terang Iwan.

Ia lantas mendorong agar konsep pentahelix diketengahkan agar langkah promosi pariwisata ini bisa berjalan secara berkelanjutan.

“Konsep pentahelix menjadi perlu untuk disusun, diterjemahkan peran dan fungsi masing-masing dalam konteks untuk meraih pasar,” imbuhnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Is Paperial Legit?

If you are looking for a writing service that will give you custom written papers at reasonable costs, Paperial might …