‘Save Rohingya’, Viking Tak Peduli Koreo Atraktifnya Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

POJOKBANDUNG,com, PERSIB- Bobotoh siap patungan untuk membayarkan denda seandainya koreografi yang mereka buat soal konflik Rohingya dalam laga kontra Semen Padang di Liga 1 2017 disanksi PSSI.


Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat akhir pekan kemarin, Bobotoh memang membuat koreografi bertulis Save Rohingya. Koreografi itu berpotensi dihukum PSSI karena bermuatan politis.

BACA JUGA:

Warganet Siap Patungan buat Persib Bayar Denda Sanksi Koreo ‘Save Rohingya’

Striker Persib Ezechiel N`Douassel Gagal Move On

Beberapa kasus memang sempat dihukum PSSI. Contohnya saat The Jakmania membentangkan tulisan “Jangan Ganggu Ulama Kami” juga tak luput dari denda.

Viking Persib Club (VPC) yang menjadi koordinator koreo itu tak peduli dengan sanksi yang mungkin diberikan. Mereka mengedepankan rasa kepedulian atas tindak kekerasan etnis Rohingya di Myanmar.

Persib Bandung ‘Merugi’ Kehilangan Michael Essien

“Jauh dari soal Politik. Kalian Manusia? Cukup menjadi manusia seutuhnya saja, tak perlu berbicara agama #SaveRohingnya,” cuit akun @officialVPC.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari Bobotoh di linimasa, mereka siap untuk merogoh kocek demi membayar denda PSSI jika benar  sanksi diberikan. Berikut di antaranya:

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …