Pencalonan di Pilgub ‘Diganggu’ Ketua Gerindra Jabar, Ini Respon Tegas Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu saay berbicara dihadapan peserta konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab Bandung, Minggu (10/9). Foto: Hakim Baihaqi

Ahmad Syaikhu saay berbicara dihadapan peserta konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab Bandung, Minggu (10/9). Foto: Hakim Baihaqi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu menjadi pasangan calon yang diusung Gerindra dan PKS maju di ajang Pilgub Jabar 2018.


Namun pencalonan duet pasangan ini sempat diganggu” oleh sikap Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

BACA JUGA:

Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi: Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Belum 100 Persen Pasti

Kenapa PKS & Ahmad Syaikhu Mau Hanya Jadi ‘yang Kedua’ di Jabar? Ini Jawabannya

Bahkan Mulyadi sempat menghadiri pertemuan beberapa partai yang menggagas poros baru di Pilgub Jabar, yakni PPP, Demokrat, PAN, Hanura, dan PKB di Ruang Linggarjati Hotel Horison Bandung, Senin (21/8) malam lalu.

Resmi! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar

Bahaya, Aher Ogah Jadi Timses Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

“Kalau saya berbalas pantun dengan PKS, saya harus juga menjaga marwah partai. Belum ada hitam di atas putihnya,” kata Mulyadi ketika itu.

Menanggapi itu, Cakal Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu mengatakan, keputusannya untuk bersanding dengan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar tahun depan disaksikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS, Sohibul Iman.

“Dalam kesepakatan ini sudah final yang diusung Deddy dengan saya. Karena kami memegang omongan dari pucuk pimpinan tertinggi,” tegasnya.

Terkait SK-nya bersama Deddy Mizwar, Syaikhu mengutarakan, pihaknya bersama Gerindra akan mengkomunikasikannya. Dan ia memastikan dalam waktu dekat ini akan ada deklarasi.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds