Kenapa PKS & Ahmad Syaikhu Mau Hanya Jadi ‘yang Kedua’ di Jabar?

Ahmad Syaikhu saay berbicara dihadapan peserta konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab Bandung, Minggu (10/9). Foto: Hakim Baihaqi

Ahmad Syaikhu saay berbicara dihadapan peserta konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab Bandung, Minggu (10/9). Foto: Hakim Baihaqi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Bakal Cawagub Jawa Barat usungan PKS, Ahmad Syaikhu mengklaim memiliki basis massa yang cukup di Kab Bandung untuk mendukungnya berlaga di Pilgub Jabar tahun depan.


Syaikhu menyatakan, kader dan simpatisan PKS di Kab Bandung cukup solid.

BACA JUGA:

Resmi! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar

Bahaya, Aher Ogah Jadi Timses Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

“Kabupaten Bandung cukup seksi karena wilayah ini kabupaten terluas kedua di Jawa Barat dengan jumlah penduduk hingga 3,6 juta dan memiliki 2,2 juta pemilih,” ujarnya selepas Konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab Bandung, Minggu (10/9).

Maka, Syaikhu berharap warga Kab Bandung dapat memberikan kesempatan dan kepercayaan terhadap dirinya yang akan maju bersama Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dalam Pilgub mendatang.

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Puji Track Record Ahmad Syaikhu

Seperti yang diketahui, Kab Bandung saat ini dipimpin wakil bupati yang merupakan kader PKS, Gun Gun Gunawan. “Selama ini apa yang sudah dilakukan pak Wabup pun mendukung proses pemenangan,” ungkapnya.

Pilgub Jabar: PKS Sebut Semua Kader Setuju Duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Ia pun menawarkan program melanjutkan tradisi prestasi kepemimpinan yang diukir Gubernur Ahmad Heryawan selama dua periode. Salah satunya yang menurutnya masih perlu ditingkatkan adalah pada ketahanan pangan. Ia tak menginginkan lahan pertanian jadi permukiman, khususnya lagi di Kab Bandung.

“Selain itu ingin meningkatkan kualitas kesejahteraan petani di Kabupaten Bandung dan seluruh kabupaten atau kota di Jawa Barat,” janjinya.

Lantas mengapa Syaikhu mau hanya menjadi yang ‘nomor 2’ atau Cawagub di Jawa Barat ? Ia mengatakan alasannya karena kesepakatan bersama dari sebuah koalisi yang  terjalin bersama Partai Gerindra.

Selain ini sebagai langkah PKS untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat. “Semua berdasarkan kesepakatan bersama,” katanya.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …