HUT ke-207, Mal-Mal di Bandung Obral Diskon Hingga 80 Persen

Ridwan Kamil- Atalia Praratya

Ridwan Kamil- Atalia Praratya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, melalui Disbudpar Kota Bandung kembali menggelar Bandung Great Sale 2017.


Kurang lebih 500 toko retail dan 2.000 merchant bakal membuka diskon harga mulai dari 10 persen hingga 80 persen, di sedikitnya sembilan mall besar di Kota Bandung seperti Paris Van Java, Bandung Indah Plaza, dan mall lainnya.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, event tersebut merupakan apresiasi terhadap Hari Jadi Kota Bandung ke-207. Selain itu, wadah untuk meningkatkan segala lini pelaku UMKM untuk mempromosikan usahanya.

“Perputaran ekonomi di Bandung cukup besar, hampir Rp 6 triliun. Banyak wisatawan yang berbelanja mulai dari fashion, elektronik, kuliner dan lainnya,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil melanjutkan, Bandung Great Sale diharapkan bisa semakin mendongkrak perekonomian Kota Bandung lantaran banyak pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

“Apalagi acaranya akan berlangsung satu bulan dari 9 September sampai 8 Oktober. Ini kesempatan yang bagus memperkenalkan produk satu bulan full,” tuturnya.

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil menambahkan, UMKM Bandung perlu di dorong dan didukung sehingga mampu bersaing didunia global.

Kata dia, Bandung Great Sale 2017 setidaknya memberi peluang luar biasa untuk memperkenalkan produk para pelaku UMKM.

“Kalau secara normal pelaku susah agak susah berjualan. Tapi disini, pelaku UMKM diberikan tempat di beberapa mall besar dan kecil di Kota Bandung untuk berjualan, bebas pajak juga,” paparnya.

Menurut Atalia, perhatian Pemkot Bandung cukup besar. Kedepan para pelaku UMKM akan terus diberikan pelatihan dan cara pengemasan produk termasuk peningkatan SDM.

“Alhamdulillah produk UMKM Bandung sudah semakin dikenal, salah satunya dipasarkan ke luar negeri seperti dibeberapa little Bandung di Malaysia,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …