4.300 Dosen Kampus Swasta Kepengen Diangkat Jadi PNS

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- PERUBAHAN status puluhan kampus swasta menjadi perguruan tinggi negeri berdampak pada munculnya tuntutan 4.300-an dosen diangkat langsung menjadi PNS.


Meskipun saat ini sedang ada rekrutmen CPNS dosen, pemerintah menegaskan tidak ada kuota khusus bagi mereka. Tahun ini kuota CPNS dosen di Kemenristekdikti mencapai 1.431 kursi yang tersebar di 121 unit kampus.

BACA JUGA:

Siap-siap, Pendaftaran CPNS untuk 61 Instansi Dibuka Senin

Pemprov Jabar Tidak Buka Formasi Lowongan CPNS, Hati-hati Penipuan!

Sekjen Kemenristekdikti Ainun Naim menuturkan, memang ada tuntutan supaya para dosen di kampus swasta yang dinegerikan, supaya diangkat langsung menjadi CPNS atau PNS.

Namun dia memastikan tidak ada perlakuan khusus seperti itu. Guru besar UGM itu menjelaskan kuota CPNS dosen terbuka untuk semua masyarakat.

Selama memenuhi syarat pendaftaran seperti usia dan kualifikasi pendidikan. “Mau itu yang belum pernah jadi dosen, maupun yang sudah jadi dosen, memiliki kesempatan sama,” katanya seperti diberitakan Jawa Pos.

Ainun menuturkan bagi para dosen di PTS yang dinegerikan, dipersilakan ikut mendaftar dan bersaing secara fair dalam seleksi CPNS baru 2017. Panitia tidak memberikan perlakuan khusus, seperti pengatrolan nilai, bagi para tenaga dosen di kampus yang dinegerikan itu.

Ia juga menegaskan dalam seleksi CPNS dosen tidak boleh ada praktek korupsi, suap, maupun nepotisme. Ainun menyampaikan ancaman tegas kepada siapapun yang menjadi joki atau calo CPNS baru.

Ia meminta masyarakat ikut aktif mengawasi pelaksanaan CPNS 2017. Masyarakat dipersilahkan melapor jika menemupkan praktik suap atau nepotisme. “Laporannya harus jelas di mana dan siapa orangnya. Supaya bukan fitnah,” jelasnya.

Ainun juga menyampaikan ada sejumlah usulan dari kampus swasta supaya dinegerikan. Namun dia belum bersedia membeberkan ke publik.

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …