Raphael Maitimo, Nyawa Permainan Persib Bandung

Raphael Maitimo

Raphael Maitimo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Raphael Maitimo perlahan tapi pasti mulai menjadi pemain penting dalam skuad Persib Bandung.


Bahkan bisa dibilang Maitimo sudah menjadi roh dari irama permainan Persib, baik merumput sebagai starter maupun bermain dari bench.

BACA JUGA:

Mampu Isi Posisi Striker Persib, Ini Kata Raphael Maitimo setelah Sumbang Dua Gol

Pernah di Arema, Raphael Maitimo: Hati Saya Seratus Persen untuk Persib

Di skuad Persib, Maitimo diberikan peran baru dengan diplot sebagai gelandang serang. Bahkan, sesekali sebagai striker. Hasilnya? Berdasarkan catatan, Maitimo sudah mendapatkan kesempatan 19 kali merumput untuk Persib di pentas Liga 1 2017.

Dari keseluruhan pertandingan itu, pemain keturunan Belanda itu mengoleksi tujuh gol plus tiga assist.

Pencapaian itu terbilang luar biasa bagi Maitimo. Sebab, ia bukanlah striker. Bahkan, di klub-klub sebelumnya, bahkan tak jarang Maitimo ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Ia bahkan pernah mencetak hattrick saat Persib menghadapi Persegres Gresik United saat Persib menggulung Persegres enam gol tanpa balas. (Baca: Persib 6-0 Persegres: Ya, Panggungnya Raphael Maitimo!)

Maitimo mengakui penempatan posisinya membuatnya lebih produktif. Bukan hanya ia bisa memanjakan rekan setimnya dengan assist, tapi ia sendiri lebih produktif dalam urusan menjebol gawang gol.

Loading...

loading...

Feeds