Pemprov Jabar Genjot Program Multi Kampus di Daerah

Wagub Jabar Deddy Mizwar di Universitas Suryakancana Cianjur

Wagub Jabar Deddy Mizwar di Universitas Suryakancana Cianjur

POJOKBANDUNG.com – Untuk mengkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang fokus terhadap pengembangan perguruan tinggi di daerah (program multi kampus).


Hinggi kini, Pemprov Jabar melalui kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Jawa Barat sedang mengembangkan program tersebut.

Di antaranya pengembangan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Sukabumi, Institut Teknologi Bandung (ITB) di Cirebon, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Pangandaran.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan, program multi kampus ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat di daerah agar bisa mengenyam bangku pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga:

Ini 11 Program Prioritas Pembangunan Pemprov Jabar di Tahun 2018

Pemprov Jabar Kembangkan Eco Village di DAS Ciliwung

Pemprov Jabar Temukan Hutan Perawan di Majalengka

“Makanya multi kampus kita kembangkan,” kata Wagub Deddy Mizwar usai menjadi pemateri dalam Program Pengenalan Studi dan Pendidikan (P2SP) Mahasiswa Baru Universitas Suryakancana Tahun Akademik 2017-2018 di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Suryakancana, Jalan Pasir Gede Raya Kabupaten Cianjur, Rabu (6/9/17).

“Sekarang ada di tiga kota dan di Subang juga ada politeknik. Jadi, sekarang orang Cirebon nggak usah belajar ke Bandung. Jadi, prodinya (program studi) disesuaikan dengan masyarakat Cirebon dengan pertumbuhannya.”

“Multi kampus bisa kita kembangkan supaya akses kepada pendidikan tinggi buat masyarakat di mana pun di Jawa Barat tadi itu mudah. Tidak harus ke kota besar, (mahasiswa) tidak harus kos di kota besar,” lanjut Wagub.

Menanggapi pengembangan perguruan tinggi di kawasan Cianjur Selatan, Wagub pun menantang Pemerintah Kabupaten Cianjur menyediakan lahan untuk mengembangkan multi kampus di sana.

Dia mengatakan bisa saja Pemprov Jawa Barat mengembangkan program multi kampus ini dimana-mana asal Pemerintah Kabupaten/Kota bisa menyediakan lahan minimal 30 hektar untuk berdirinya sebuah kampus.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …