Luar Biasa! Aksi Jabar Peduli Rohingya Kumpulkan Dana Rp 1,2 Miliar

Aksi Jabar Peduli Rohingya mengumpulkan dana sebesar Rp 1,2 Miliar.

Aksi Jabar Peduli Rohingya mengumpulkan dana sebesar Rp 1,2 Miliar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban tragedi kemanusiaan di Rakhine State Myanmar.


Setelah aksi jalan kaki dari Pusdai ke Gedung Sate, kemudian digelar orasi dari Ketua Forum Komunikasi dan Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat disambung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Aksi ini diikuti PNS, organisasi masyarakat, kelompok relawan kemanusiaan serta pelajar. (Baca: Jabar Peduli Rohingya, Pemprov Gelar Jalan Kaki Bersama dan Penggalangan Dana)

Aksi kemanusiaan itu juga berhasil menggalang dana lebih dari sebesar Rp 1,2 miliar untuk disumbangkan kepada kaum muslim korban kebiadaban rezim Aung San Suu Kyi.

Dana tersebut Perhari ini, dana yang terkumpul dari sedekah PNS Pemprov Jabar, Badan Amil Zakat, FKUB, sebesar 1 miliar 201 juta 570 ribu. Mudah-mudahan besok bertambah,” papar Heryawan dalam orasinya, Jumat (8/9).

Dikatakan, uang donasi itu kemudian disimpan di rekening khusus Bank BJB atas nama Jabar Peduli dengan Nomor Rekening: 2345-6789-1000-1.

Atas tragedi kemanusiaan, di mana sasarannya adalah kaum muslim Rohingya itu, Heryawan menyesalkan terjadinya tindakan brutal dari militer Myanmar. Bangsa Indonesia, kata Aher, selalu paling depan menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia di dunia

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …