Indahnya Kerukunan, Aksi Jabar Peduli Rohingya Juga Diikuti Biksu, Salut!

Kepedulian terhadap kaum muslim Rohingya, korban kekerasan Pemerintah Myanmar juga ditunjukkan oleh kalangan umat Buddha Jawa Barat.

Kepedulian terhadap kaum muslim Rohingya, korban kekerasan Pemerintah Myanmar juga ditunjukkan oleh kalangan umat Buddha Jawa Barat.

POJOKBANDUNG BANDUNG- Kepedulian terhadap kaum muslim Rohingya, korban kekerasan Pemerintah Myanmar juga ditunjukkan oleh kalangan umat Buddha Jawa Barat.


Komunitas masyarakat Buddha Jawa Barat ikut mengumpulkan donasi sebagai bentuk penentangan dan kecaman atas aksi kekerasan tersebut.

BACA JUGA:

Jabar Peduli Rohingya, Pemprov Gelar Jalan Kaki Bersama dan Penggalangan Dana

Luar Biasa! Aksi Jabar Peduli Rohingya Kumpulkan Dana Rp 1,2 Miliar

Pembimbing Masyarakat Buddha Jawa Barat, Eko Supeno mengatakan, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat, umat buddha menyatakan prihatin atas krisis kemanusiaan di Myanmar.

Bahkan pihaknya mengutuk segala tindakan kekerasan yang dialami muslim Rohingya.

Beberapa perwakilan umat Buddha ambil bagian dalam aksi kemanusiaan peduli Rohingya di Gedung Sate, Jumat (8/9/2017) siang tadi.

“Umat buddha mendukung penyelesaian kejadian di Myanmar, semua harus ikut aksi apapun yang bertujuan untuk kemanusiaan,” tegas Eko selepas aksi.

Dikatakan, sekitar 100 pengikut buddha dan para biksu mengikuti aksi yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut, sebagai sikap penentangan terhadap kekerasan di Myanmar.

Loading...

loading...

Feeds