Tragedi di Rohingya, Komisi V Siap Kawal Aspirasi Forum Ulama

Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bachri

Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bachri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bachri mengatakan, Komisi V DPRD Jabar akan mengawal aspirasi pernyataan sikap Forum Ulama dan Tokoh (FUT) yang telah menyampaikan sikap terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Rohingya, Myanmar, sampai ke Pemerintah Pusat.


“Kami bersama-sama akan mengawal aspirasi ini untuk sampai ke pemerintah pusat dan provinsi agar bersikap terhadap kezaliman militer Pemerintah Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya,” kata Syamsul saat menerima aspirasi yang disampaikan perwakilan Forum Ulama dan tokoh di ruang kerja Komisi V DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (4/9/2017).

Baca Juga:

DPRD Bakal Evaluasi Pelaksanaan PPDB, Kadisdik Jabar Siap-siap Dipanggil

Hormati Petunjuk Gubernur, KNPI Jabar Siap Rekonsiliasi

Dewan Minta Disdik Jabar Ajukan Anggaran Sosialisasi untuk Atasi Persoalan PPDB

Dalam menyampaikan aspirasinya, perwakilan FUT menyampaikan bahwa tragedi kemanusiaan pembantaian entis muslim Rohingya yang dilakukan militer pemerintahan Myanmar.

Salah satu isi dari pernyataan sikap FUT Jabar diantaranya mengutuk keras sikap diamnya para pemimpin Myanmar dan menuntut mereka segera menghentikan kebiadaban yang telah diperbuat kepada etnis muslim Rohingya.

Menanggapi aspirasi dari FUt, Syamsul mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan FUT tentunya kita apresiasi dan kita mendukung penuh upaya menyerukan semangat dukungan umat islam di Jawa Barat terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa umat muslim Rohingya Myanmar.

“Kami juga meminta kepada FUT untuk sama-sama menjaga kondusifitas di Jabar, tragedi kemanusiaan yang dialami rakyat Rahingya jangan sampai terjadi di Indonesia,” harapnya.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …