Pemkot Bandung Bakal Gelar Festival Seni Bandung Sebulan Penuh

Ridwan Kamil,

Ridwan Kamil,

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemkot Bandung bakal menggelar acara festival budaya Seni Bandung #1. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan acara ini upaya memfasilitasi seniman.


“Jadi kami hanya memfasilitasi dan memastikan acara terselenggara dengan sukses. Kalau urusan konten semua urusan seniman Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil, kepada wartawan Rabu (6/9/2017).

Acara seni budaya ini akan digelar selama sebulan penuh, 24 September-25 Oktober. Acara dimeriahkan 688 aktivitas seni, baik seni musik, seni rupa, maupun seni pertunjukan.

Seniman yang dilibatkan sebanyak 2.475 seniman dan 156 kelompok. Acara digelar di enam wilayah, yaitu Cibeunying, Gedebage, Ujungberung, Bojonegara, Tegalega dan Karees.

“Selama ini, pembangunan Kota Bandung kan sudah lebih banyak ke arah infrastruktur. Sekarang waktunya untuk mengembangkan seni dan kebudayaan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menitipkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengedepankan kebudayaan hingga 90 persen, dengan memaksimalkan anggaran yang ada.

“Untuk acara ini saja, kami menganggarkan Rp5 milyar. Namun masih jauh dari kebutuhan, karenanya kami masih mencari sponsor,” tambah Emil.

Kepada para seniman, ia berharap acara ini bisa menjadi acara tahunan. Sehingga jangan sampai hanya bisa diselenggarakan sekali dua kali saja.

“Di sini pembukitian bahwa seniman Kota Bandung bisa kompak. Jangan sampai kemeriahan acara hanya ada di kali pertama saja,” harapnya.

Loading...

loading...

Feeds