Nasdem-PKB Sudah, Siapa Lagi Mau Ridwan Kamil?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Nasdem Jabar tak khawatir munculnya wacana pembentukan poros baru Pilgub Jabar 2018 yang digalang Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat,  dan Partai Amanat Nasional (PAN).


Partai buah tangan Surya Paloh itu, tetap meyakini akan mendapatkan kawan koalisi, selain PKB untuk mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

BACA JUGA:

Aceng Fikri ‘Kabur’, Nasdem Fokus ke PPP-PKB Usung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

NasDem Terus Goda PKB dan PPP untuk Usung Ridwan Kamil

PKB sendiri  telah menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilgub Jabar dan akan mendeklarasikan dukungan tersebut rencananya bulan September 2017 ini.

“Tanggal bagus sembilan bulan sembilan. Tapi itu baru rencana,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8) lalu.

Ridwan Kamil: Semoga Koalisi Nasdem, PPP, PKB dan Hanura Terwujud

PKB Segera Deklarasi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Sementara, sejauh ini, Nasdem tangah gencar melobi PPP agar mau jadi teman koalisi. “Koalisi yang pasti Nasdem, PKB. Sekarang intensif dengan PPP,” kata Saan.

Ia mengatakan, pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan sejumlah parpol. Saat ini, Saan mengaku tengah intens membangun komunikasi dengan PPP agar mau bergabung bersama PKB.

Soal poros baru PPP, Demokrat, PAN, Saan mengaku tak cemas karena poros baru itu belum memiliki figur yang nantinya akan didorong maju bertarung di Pilgub Jabar.

Ia mengaku tetap yakin jika PPP akan lebih memilih bergabung dengan Nasdem bersama PKB untuk mendukung Ridwan Kamil. “Enggak ada khawatir kok. Buktinya kami termasuk yang lebih maju mengusung Emil (Ridwan Kamil). Kita kan sudah ada PKB. Sebentar lagi PPP,” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …