Biar Nggak Stress Sendiri, Coba Deh Pendatang Kota Bandung Download Aplikasi E-Punten!

Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan surat keterangan tinggal sementara (SKTS) yang diperoleh dari E-PunTen kepada perwakilan warga

Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan surat keterangan tinggal sementara (SKTS) yang diperoleh dari E-PunTen kepada perwakilan warga

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemkot Bandung resmi meluncurkan aplikasi data kependudukan, e-Punten (elektronik Pendataan Penduduk Tidak Permanen), Kamis (7/9/2017), di Hotel Harris Bandung.


Peluncuran dilakukan langsung Walikota Bandung Ridwan Kamil.

BACA JUGA:

Pemkot Bandung Sudah Habiskan Rp800 Juta untuk Program Layad Rawat

Berdayakan Mantan Atlet, Pemkot Bandung Genjot Program Ini

Ridwan Kamil, menjelaskan, e-Punten merupakan inovasi kekinian yang diterapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, dalam pengurusan surat keterangan tinggal sementara.

Dengan aplikasi yang bisa diunduh di ponsel cerdas ini, para penduduk pendatang tidak lagi harus ribet mengurus surat keterangan tinggal sementara. “Supaya warga pendatang tidak stress, tinggal download saja aplikasinya di ponsel masing-masing,” ujar Ridwan Kamil.

Perwakilan warga saat menunjukkan surat keterangan tinggal sementara (SKTS) yang diperoleh dari E-PunTen

Menurutnya, Kota Bandung sejak dulu merupakan kota tujuan dari berbagai daerah di Indonesia untuk menempuh pendidikan, berniaga dan lainnya. Namun tidak sedikit dari para pendatang itu yang kemudian menetap di Kota Bandung.

Dikatakan, dirinya sebagai walikota tak henti mendorong setiap organisasi perangkat daerah Pemkot Bandung untuk terus berinovasi guna menciptakan perubahan positif bagi pembangunan.

Menurutnya, siapapun yang berada dalam lokomotif perubahan, maka dialah yang akan maju.

“Belajarlah, nanti tertantang untuk membangun inovasi, e-Punten salah satunya. Selama ini susah mencari instrumen mendeteksi terorisme yang datang tanpa jelas darimana asalnya,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …